UPDATE GEMPA BANTUL: Tak Hanya Kebumen, Getaran Gempa juga Dirasakan di Nganjuk, Ponorogo, Kediri, Mojokerto - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

UPDATE GEMPA BANTUL: Tak Hanya Kebumen, Getaran Gempa juga Dirasakan di Nganjuk, Ponorogo, Kediri, Mojokerto

UPDATE GEMPA BANTUL: Tak Hanya Kebumen, Getaran Gempa juga Dirasakan di Nganjuk, Ponorogo, Kediri, Mojokerto
 Bantul diguncang gempa bumi M 6,4.

INIKEBUMEN.net - Gempa bumi Magnitudo 6,4 yang mengguncang barat daya Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta getarannya tidak hanya dirasakan di wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut getarang gempa Bantul ini juga dirasakan di Kulonprogo, Nganjuk (Jawa Timur), Kebumen (Jawa Tengah), Ponorogo (Jawa Timur). Kemudian,  Kediri  dan Mojokerto di Jawa Timur.

"Wilayah dirasakan (Skala MMI) IV Kulonprogo, IV Nganjuk, IV Kebumen , IV Ponorogo, III-IV Kediri, III Mojokerto," tulis BMKG.

Gempa bumi Magnitudo (M) 6,4 mengguncang Kabupaten Bantul pada Jumat malam, 30 Juni 2023 pukul 19.57 WIB.

Dalam keterangannya, BMKG menyebut episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,63 derajat Lintang Selatan (LS), 110,08 derajat Bujur Timur (BT).

Tepatnya di tengah laut  pada jarak 86 kilometer arah barat daya Bantul, DI Yogyakarta, dengan kedalaman 25 kilometer.

"Info Gempa Mag:6.4, 30-Jun-23 19:57:43 WIB, Lok:8.63 LS, 110.08 BT (86 km BaratDaya BANTUL-DIY), Kedlmn:25 Km #BMKG," tulis BMKG.

BMKG menegaskan gempa bumi Bantul tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun, masyarakat diminta hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>