Perahu Nelayan di Kebumen Terbalik Dihantam Ombak Besar, Satu Nelayan Dilaporkan Hilang - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Perahu Nelayan di Kebumen Terbalik Dihantam Ombak Besar, Satu Nelayan Dilaporkan Hilang

Perahu Nelayan Kebumen Terbalik Dihantam Ombak Besar, Satu Nelayan Dilaporkan Hilang
 Tim SAR melakukan pencarikan korban nelayan hilang.

INIKEBUMEN.net - Satu nelayan dilaporkan hilang setelah perahu yang dinaikinya terbalik dihantam ombak besar di selatan Pantai Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Perstiwa kecelakaan terbaliknya perahu nelayan di lepas Pantai Pasir, Kebumen terjadi pada Senin, 10 Juli 2023 sekitar pukul 06.30 WIB.

Tim SAR gabung diterjunkan untuk mencari korban. Namun, hingga petang korban masih belum dapat ditemukan.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kebumen Bejo Priyono, mengungkapkan kecelakaan perahu nelayan tersebut terjadi sekitar 30 meter dari lepas pantai di kawasan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Desa Pasir.

Saat itu, perahu dengan nama lambung Tunggal Asih dinaiki dua nelayan, Parwono (42) dan Sodiran (34) yang akan berangkat melaut untuk mencari ikan.

Namun, baru sekitar 30 meter lepas Pantai Pasir, perahu yang dinaiki keduanya dihantam ombak besar dan terbalik. Korban Parwono, berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Lawet Perkasa. Sedangkan, korban Sodiran hilang tidak terselamatkan.

"Kedua korban merupakan, warga Dukuh Bayeman RT 003 RW 003 Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen," kata Bejo Priyono.

Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, mengatakan pencarian korban dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Mulai

Di antaranya dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, BPBD Kebumen, TNI AL Logending, Polairud Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Jetis, Tagana, Banser, SAR Arnavat dan masyarakat sekitar.

"Saat ini tim masih melakukan pencarian dan penyisiran," kata Heri Purwoto, Senin sore.

Menurut Heri, penyisiran melalui darat dengan mendirikan pos-pos pantau di sepanjang Pantai Pasir.

Selain itu juga dengan melakukan penyebaran informasi ke warga sekitar, para pelaku wisata pantai, rukun nelayan dan warga yang beraktivitas di tepi pantai.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>