TMMD Reguler di Padureso Bakal Rehab Masjid yang Dibangun Tahun 1926

"Sekarang tahun 2019 sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD sampai dapat digunakan oleh masyarakat"
TMMD Reguler di Padureso Bakal Rehab Masjid yang Dibangun Tahun 1926
Satgas TMMD bersama warga merenovasi masjid
www.inikebumen.net KEBUMEN - Salah satu sasaran kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 di Desa Rahayu Kecamatan Padureso, yakni merehab masjid desa setempat.

Masjid yang akan direnovasi Masjid Arrahman. Masjid yang terletak di Dukuh Sijaran RT 02 RW 02 desa setempat dibangun pada tahun 1926. Namun, hingga kini masih kokoh berdiri.

Saat ini Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709 Kebumen mulai merenovasi tempat ibadah itu. Kegiatan ini merupakan tahap Pra TMMD.

Takmir Masjid Arrahman, Sarno, mengatakan masjid sudah mengalami beberapa kali perbaikan. Renovasi pertama dilakukan pada 1955 dan renovasi kedua 1988.

"Sekarang tahun 2019 sedang dikerjakan Satgas TMMD sampai dapat digunakan oleh masyarakat," ujar Sarno.

Renovasi masjid yang ditargetkan akan selesai hingga akhir TMMD Rahayu menjadi tantangan bagi anggota Satgas. Pasalnya, dengan keterbatasan waktu mereka dituntut mampu menyelesaikan proses renovasi masjid tersebut.

Baca juga: Mantap, TMMD Reguler ke-106 Bakal Digelar di Kebumen

Prioritas pertama yang menjadi target penyelesaian yakni pemasangan keramik pada bagian dinding tembok masjid di kanan kiri tempat imam.

“Jelang upacara pembukaan TMMD Rahayu pada 2 Oktober 2019 menandang, diharapkan pemasangan keramik dinding sudah selesai semua, “ujar Babinsa Rahayu, Serda Eko.

Desa Rahayu Kecamatan Padureso, bakal menjadi lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106. Rencananya kegiatan ini akan dibuka oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers Kasad) Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, pada Rabu, 2 Oktober 2019.

Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, mengatakan TMMD Reguler akan berlangsung selama satu bulan, yakni mulai 2-30 Oktober 2019. Namun, untuk mengantisipasi kekurangan waktu pihaknya telah melakukan kegiatan Pra TMMD yang dimulai sejak 17 September 2019.

"Karena kegiatan fisiknya cukup banyak, makanya kita lakukan kegiatan Pra TMMD," terang Zamril Philiang, kepada inikebumen, Sabtu, 21 September 2019.(*)
Powered by Blogger.