Bupati Canangkan Budaya Gotong Royong - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Canangkan Budaya Gotong Royong

www.inikebumen.net PREMBUN-Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2017 dipusatkan di Desa Mulyosri, Kecamatan Prembun. Pencanangan kegiatan itu dilakukan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, ditandai dengan pemukulan kentongan, Selasa (16/5).

Bupati Canangkan Budaya Gotong Royong
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menuangkan adukan semen untuk pembangunan rabat beton di Desa Mulyosri, Kecamatan Prembun, Selasa (16/5/2017).

Pada acara tersebut, Mohammad Yahya Fuad. menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Diantaranya, bantuan empat ekor kambing dan bantuan ternak itik. Bantuan ternak kambing diberikan kepada kelompok usaha bersama (KUB) Resmi Sae Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal. Kemudian bantuan ternak itik yang diberikan kepada KUB Kambang Jaya Kecamatan Prembun.

Selain itu, juga diberikan bantuan bantuan semen  50 sak untuk pembanguna jalan rabat beton di desa setempat. Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp 160 juta, yang diperuntukkan bagi pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH). Bantuan biaya pendidikan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen. Serta bantuan secara simbolis stimulan bibit benih tanaman dan sarana untuk pemanfaatan pekarangan senilai Rp 356 juta lebih untuk 31 desa.

Bupati Canangkan Budaya Gotong Royong
Bupati menyerahkan bantuan tas sekolah pada pencanangan BBGRM di Desa Mulyosri, Kecamatan Prembun, Selasa (16/5).

Baca juga : Budaya Gotong Royong di Ampelsari Terbaik di Jawa Tengah

Dalam sambutannya, Mohammad Yahya Fuad, meminta masyarakat mendukung pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Salah satunya dengan menumbuhkembangkan kembali budaya gotong royong dan keswadayaan masyarakat. "Sebagai budaya asli Indonesia, agar semangat gotong royong dapat terus dipelihara dalam kondisi apapun," ujar Yahya Fuad.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Selain itu juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen, Lilis Nuryani Yahya Fuad.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>