Banyak Pejabat Malas Rapat dengan Dewan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Banyak Pejabat Malas Rapat dengan Dewan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Fraksi Demokrat geram ada beberapa oknum kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sangat malas memenuhi undangan rapat dengan DPRD. Baik rapat kerja, rapat dengar pendapat maupun rapat-rapat lainnya.

Banyak Pejabat Malas Rapat dengan Dewan
Anggota DPRD Kebumen serius mengikuti Rapat Paripurna, Rabu (6/7/2017)
"Untuk itu hendaknya bupati mengevaluasi dan menegur bila ada rapat-rapat penting di DPRD yang justru diwakilkan kepada staf," pinta juru bicara Fraksi Demokrat, Rifai Yuniantoro, membacakan pandangan umum fraksinya terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 di Ruang Paripurna DPRD, Rabu (7/6/2017).

Padahal yang menerima tunjangan paling besar adalah kepala OPD bersangkutan. "Tegur dengan tegas karena ini menyangkut proses dan progress menuju Kebumen yang lebih baik," dia menegaskan.

Tak hanya itu, Fraksi Demokrat sebagai fraksi pendukung pemerintah minta kepada para pimpinan OPD, dalam menyusun program dan kegiatannya jangan hanya ajeg mengikuti kultur warisan. Bahkan copy-paste dari RKPD-RKPD usang.

"Untuk itu perlu adanya sinkronisasi antara RPJMD, RKPD, RKA, sampai DPA. Supaya target RPJMD, visi misi bupati dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat," paparnya.

BACA JUGA: Demokrat Sebut di Dinas Pertanian Ada Oknum Non PNS Kewenangannya Melebihi Kabid 

Dibagian lain, Fraksi Demokrat meminta penambahan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretarian DPRD kepada bupati.

"Kami minta ditempatkan ASN yang mumpuni, kompeten, usia produktif, dan profesional. Sesuai dengan tupoksi dalam memfasilitasi penyelenggaraan tugas-tugas kedewanan," pintanya lagi.

"Bupati untuk dapat memberikan punishment terhadap para ASN di lingkungan Pemda Kebumen berdasarkan evaluasi kinerja supaya dapat maksimal," sambungnya.

Lebih jauh, bupati selaku kepala daerah adalah mitra sejajar dengan DPRD selaku penyelenggara pemerintahan di daerah. Bupati harus paham dan tanggap akan arti penting kemitraan sejajar yang saling membutuhkan.

DPRD Kebumen menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 di Ruang Paripurna DPRD, Rabu (7/6/2017).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Cipto Waluyo, didampingi Wakil Ketua Bagus Setiyawan dan Miftahul Ulum. Dari eksekutif hadir Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Plt Sekda Mahmud Fauzi, serta sejumlah pejabat lainnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>