Bupati Minta Warga Waspada Terjadinya Peningkatan Tindak Kriminal - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Minta Warga Waspada Terjadinya Peningkatan Tindak Kriminal

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk mengendalikan kenaikan harga dan ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran, Pemkab Kebumen bakal menggelar pantauan khusus.
Bupati Minta Warga Waspada Terjadinya Peningkatan Tindak Kriminal
Penjual kikil berjualan di pasar pagi Pasar Tumenggungan Kebumen
Pantauan khusus yang akan mulai dilakukan pada 14 hingga 21 Juni 2017, dikonsentrasikan di pusat-pusat perbelanjaan di Kabupaten Kebumen. Termasuk di pasar-pasar tradisional.

"Saya meminta OPD terkait untuk memantau ketersediaan barang-barang kebutuhan masyarakat," ujar Bupati Mohammad Yahya Fuad, pada acara Peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (12/6/2017) malam.

Pengawasan itu juga untuk mewaspadai beredarnya produk kedaluwarsa dan makanan yang tidak layak konsumsi. Pengawasan barang kebutuhan sehari-hari, lanjut bupati, dilakukan setiap hari. "Saya juga menghimbau kepada pedagang untuk tidak melakukan praktek-praktek yang merugikan konsumen," pinta Yahya Fuad.

Pemantauan itu dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Satpol PP.

Bupati juga meminta masyarakat waspada kemungkinan adanya tindak kriminal yang terjadi di tempat perbelanjaan. Seperti peredaran uang palsu dan kejadian yang tidak diinginkan lainnya. Terlebih, saat ini peredaran uang dan arus perdagangan barang sangat cepat.

"Saat-saat seperti inilah masyarakat membutuhkan pelayanan kita yang lebih optimal," kata bupati.

Bupati meminta jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan perasaan aman dan nyaman.

Lebih jauh, menjelang akhir Ramadan akan terjadi peningkatan kepadatan lalu lintas. Khususnya arus mudik dan arus balik.

"Saya minta agar masyarakat mendukung kelancaran dan keselamatan berlalu lintas. Patuhi rambu-rambu yang ada. Perhatikan ketentuan berkendara dan berkendaralah dengan santun," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>