Enam Bulan Baznas Pugar 13 Rumah Tidak Layak Huni - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Enam Bulan Baznas Pugar 13 Rumah Tidak Layak Huni

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Sejak Januari hingga pertengah Juni 2017, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Kabupaten Kebumen telah memugar 13 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dengan menelan anggaran mencapai Rp 112,5 juta.

Enam Bulan Baznas Pugar 13 Rumah Tidak Layak Huni
Penerima bantuan bedah rumah menandatangani kwitansi program bedah rumah
Ketua Baznas Kabupaten Kebumen, Djatmiko, menjelaskan pada Januari terdapat 8 rumah dipugar. Yakni di Desa Mrentul Kecamatan Bonorowo 1 rumah, Demangsari Kecamatan Ayah 3 rumah, Sidomulyo Kecamatan Karanganyar 1 rumah, Mergosono Kecamatan Buayan 2 rumah dan Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen 1 rumah.

Kemudian Februari terdapat 1 rumah dipugar, di Desa Seboro Kecamatan Sadang. Selanjutnya, Mei 2017 terdapat 4 rumah, yaitu 1 rumah di Desa Binangun Kecamatan Karanggayam, 2 rumah di Desa Mergosono Kecamatan Buayan dan 1 rumah di Kelurahan Kebumen.

"Dana yang digunakan untuk bedah rumah ini merupakan dana zakat dari para muzakki yang membayar zakatnya di Baznas Kabupaten Kebumen," ujar Ketua Baznas Kabupaten Kebumen, Djatmiko, pada acara pentasarufan zakat infaq dan sedekah tahap II tahun 2017 di Pendopo Kecamatan Karanganyar, Kamis (15/6/2017).

BACA JUGA : BAZNAS Kebumen Salurkan Dana Zakat 1,927 Miliar

Pada pentasarufan tahap II Baznas menyalurkan ZIS untuk enam kecamatan. Meliputi Kecamatan Sruweng, Karanganyar, Karanggayam, Puring, Petanahan, dan Klirong. Sedangkan, dana yang disalurkan mencapai Rp 1,927 miliar lebih.

Hadir pada acara pentasarufan tersebut, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, Kabag Umum Setda Kebumen Ahmad Pinuji dan para mustahiq.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>