Goa Barat Tawarkan Air Terjun "Supermen's Big Sister" - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Goa Barat Tawarkan Air Terjun "Supermen's Big Sister"

www.inikebumen.net AYAH - Tak hanya ada sungai bawah tanah, Goa Barat juga menyuguhkan keajaiban alam. Ya, goa yang berada di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, ini juga terdapat air terjun setinggi 30 meter. Keberadaan air terjun di dalam perut bumi sangat langka di dunia.

Goa Barat Tawarkan Air Terjun "Supermen's Big Sister"
Pengunjung memasuki kawasan air terjun di dalam perut bumi Goa Barat di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah.
Tak heran, banyak turis asing mulai menyambangi tempat ini. Bahkan mereka menamai air terjun itu dengan sebutan "Supermen's Big Sister. Goa ini pun kini menjadi salah satu tujuan favorit wisata minat khusus yang ada di Kabupaten Kebumen.

Memasuki Goa Barat, pengunjung akan dibuat terpana saat tiba didepan pintu masuk goa yang hanya berukuran satu setengah meter. Namun saat masuk ke dalam, pengunjung akan mendapati ruangan luas tak terbatas. Udara segar dan suara gemuruh deras air terdengar jelas.

Selama perjalanan menuju air terjun, 90 persen dilalui dengan berbasah-basahan. Berbagai keindahan ornamen alami goa, pengunjung akan menjumpai stalagtit dan stalagmit dengan berbagai ukuran.

Meski harus menempuh jarak hingga puluhan kilometer dan mengeluarkan stamina yang lebih, namun semua terbayarkan dengan keindahan alami yang ada didalam goa. Takjub pengunjung semakin bertambah saat sampai di air terjun Supermen's Big Sister. "Air terjun didalam goa yang memiliki ketinggian mencapai 32 meter ini akan melepas semua lelah kita. Dengan menceburkan diri dan mandi di air terjun ini," kata pengunjung Goa Barat, Septi Anggarwati.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>