Gus Wahib Jadi Imam Shalat Idul Fitri di Masjid Agung - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gus Wahib Jadi Imam Shalat Idul Fitri di Masjid Agung

www.inikebumen.net KEBUMEN - Masjid Agung Kauman Kebumen akan menggelar shalat idul fitri 1438 Hijriyah, Minggu (25/6/2017). Rencananya KH Wahib Mahfudz, atau yang akrab disapa Gus Wahib akan menjadi imam shalat idul fitri tersebut.

Gus Wahib Jadi Imam Shalat Idul Fitri di Masjid Agung


"Khatibnya KH Nafingudin," ujar Pengurus Harian Takmir Masjid Agung Kauman Kebumen, Sutrimo, kepada inikebumen.net, Sabtu (24/6/2017).

Shalat idul fitri akan dimulai pukul 07.00 WIB. Untuk mengantisipasi membludaknya jamaah, Pengurus Takmir Masjid Agung Kauman Kebumen meminta petugas kepolisian untuk menutup jalan raya  di depan masjid.

"Karena biasanya meluber sampai Alun-alun. Makanya kami telah mengirimkan surat permohonan kepada polisi," tutur Sutrimo.

Satu menjelang idul fitri, di masjid kebanggan Kebumen itu sudah mulai ramai oleh warga yang akan membayar zakat fitrah.

Sejak pagi hari, panitia telah menyiapkan petugas penerima, pencatat, dan petugas penimbang yang siap melayani atau menerimakan zakat fitrah dari masyarakat. "Secara intensif kamu melayani zakat fitrah sejak H-2 Lebaran," imbuhnya.

Berdasarkan kesepakatan tiga pilihan zakat fitrah tahun ini, yakni takaran 1 sho' beras jenis Rajalele setara dengan 2,85 kilogram. Kemudian beras jenis Mentikwangi setara 2,85 kilogram dan beras jenis IR 64 setara 2,75 kilogram.

Jika diuangkan, untuk harga beras kualitas paling rendah jenis IR 64 dengan harga Rp 22.000. Kemudian, harga beras jenis jenis Mentikwangi sebesar 30.000 dan Rajalele sebesar Rp 35.000.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>