Masyarakat Diminta Tak Gelar Takbir Keliling - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Masyarakat Diminta Tak Gelar Takbir Keliling

www.inikebumen.net KEBUMEN - Meski tidak menerbitkan edaran khusus, Pemerintah Kabupaten Kebumen mengimbau warga tidak menggelar takbir keliling pada malam Idul Fitri.

Masyarakat Diminta Tak Gelar Takbir Keliling

Imbauan itu dikeluarkan guna mencegah terjadinya kemacetan di ruas-ruas jalan serta mencegah terjadinya kecelakaan. Masyarakat diminta melakukan takbiran di masjid-masjid atau musholla di lingkungannya.

"Kalau mau takbir keliling cukup di lingkungannya saja. Nggak usah di jalan raya," ujar Plt Sekda, Mahmud Fauzi, Sabtu (24/6/2017).

Imbauan serupa disampaikan Kabag Ops Polres Kebumen, Kompol Suyatno. Saat malam takbiran, warga diminta tidak melakukan arak-arakan menggunakan kendaraan bermotor untuk merayakan malam takbiran

Imbauan itu mengacu pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya dimana warga kerap melakukan takbir keliling. Mereka menggunakan kendaraan bermotor mengitari sejumlah ruas jalan di Kebumen. Hal itu mengakibatkan terjadinya penumpukan kendaraan hingga akhirnya menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Sementara itu, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya Alun-lun Kebumen pada malam takbiran kali ini tidak ditutup. Polisi baru akan melakukan penutupan jika terjadi kepadatan arus kendaraan. "Sementara tidak ditutup, tapi kalau ramai sekali akan dievaluasi," kata dia(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>