Jalan A Yani Kebumen Macet - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jalan A Yani Kebumen Macet

www.inikebumen.net KEBUMEN - Akibat penumpukan kendaraan di pusat perbelanjaan di dalam Kota Kebumen mengakibatkan sejumlah jalan protokol macet. Selain di depan Rita Pasaraya dan Toserba Jadibaru, kemacetan ternyata menjalar hingga Jalan A Yani Kebumen.

Jalan A Yani Kebumen Macet
Lalu lintas di Jalan A Yani Kebumen macet
Kemacetan cukup panjang terjadi setelah Tugu Lawet hingga Taman Kota Jenderal HM Sarbini. Hal ini lantaran pengendara berebut akan berbelok arah di sekitar Taman Kota.

Sementara di depan Pasar Tumenggungan Kebumen, sudah mulai terurai setelah petus gabungan dari Polisi, Dinas Perhubungan dan Satpol PP menertibkan kendaraan yang parkir di badan jalan.

Petugas menggeser kantong parkir yang tadinya di depan Pasar Tumenggungan dipindah ke Jalan A Yani. Mulai dari depan eks SMA Masehi hingga Meotel Kebumen.

Petugas sejak Rabu, (22/6/2017) lalu memberlakukan jalan protokol di dalam Kota Kebumen jadi satu arah. Kebijakan itu untuk mengantisipasi kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas Petugas pun memasang pembatas jalan dengan menggunakan barikade.

"Karena sudah terjadi kepadatan kendaraan. Kami pasang barikade, kalau tidak demikian terjadi kemacetan serius," ujar Kepala Pos PAM Tugu Lawet Kebumen, AKP Samin.

Menurut AKP Samin, pemberlakukan satu arah ini akan diberlakukan sampai menjelang Lebaran. "Setelah itu kita lihat kondisi di lapangan," terang Samin.

Setelah dipasangi barikade, pengendara tak lagi berbelok maupun memutar arah di sembarang tempat. Seperti di Jalan Pahlawan, polisi memasangi barikade mulai dari tempat memutar arah di depan Rutan Kebumen, kemudian simpang empat SMP 5. Kemudian, di depan Bank BRI Kebumen, simpang empat Pegadian hingga Tugu Lawet. Pengendara baru bisa memutar di sekitar Taman Kota Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>