H-7 Lebaran, Perbaikan Jalan Ditarget Selesai - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

H-7 Lebaran, Perbaikan Jalan Ditarget Selesai

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menghadapi lebaran, Jalan Guyangan menuju Petanahan sejauh 15 kilometer dikebut pengerjaannya. Jalan yang penuh lubang  itu langsung ditambal dengan sirtu dan aspal. Pemkab Kebumen menargetkan pekan ini pengerjaannya selesai. Sehingga pemudik dapat melintas dengan aman dijalur alternatif ini.

Petugas memperbaiki jalur alternatif untuk persiapan arus mudik dan arus balik.
Petugas memperbaiki jalur alternatif untuk persiapan arus mudik dan arus balik.
Pantauan inikebumen.net, sejumlah peralatan berat dan para pekerja yang masih mengerjakan perbaikan jalan. Berbagai jenis perbaikan jalan yang dilakukan, diantaranya penggalian jalan. kemudian ditambal dan disilinder yang nantinya akan ditutup dengan aspal hingga rapat. Sehingga jalan akan kembali bagus dan bisa dilalui dengan baik oleh para pengguna jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Kebumen, Slamet Mustolkhah, menjelaskan pihaknya menargetkan perbaikan jalan tujuh hari sebelum lebaran.

"H-7 sudah bisa dilewati kendaraan oleh para pemudik. Sehingga diharapkan mampu mengurangi angka kemacetan maupun kecelakaan yang disebabkan padatnya kendaraan saat mudik lebaran nanti," ujar Slamet Mustolkhah.

Jalan Guyangan-Petanahan merupakan jalur alternatif Kebumen menuju arah Jogjakarta-Solo. Saat arus mudik lebaran jalur ini biasanya paling banyak digunakan sebagai jalur alternatif para pemudik saat jalur tengah Kebumen-Jogjakarta padat.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>