Ditemukan Cendol Mengandung Pewarna Berbahaya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ditemukan Cendol Mengandung Pewarna Berbahaya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sejumlah produk hewan yang disidak tim gabungan tidak menemukan produk mengandung zat berbahaya.

Ditemukan Cendol Mengandung Pewarna Berbahaya
Petugas melakukan uji laboratorium pada sejumlah produk pangan di Pasar Tumenggungan Kebumen, Rabu (14/6/2017) pagi.
Dari sampel yang diuji laboratorium, eperti daging, kikil, ikan gurame dan bandeng aman dari formalin.

Namun, petugas masih mendapati jajanan pasar berupa cendol positif mengandung zat pewarna berbahaya. Yakni mengandung rodamin B.

Tim Gabungan dari Pemkab Kebumen dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Satpol PP, dan Polres Kebumen melakukan sidak di sejumlah pasar rakyat, pagi ini, Rabu (14/6/2017).

BACA JUGA : Tim Gabungan Awasi Peredaran Daging di Pasar Rakyat

"Ini dalam rangka pengawasan peredaran produk pangan di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran," ujar Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan, Gunadi, yang memimpin sidak di Pasar Tumenggungan.

Pagi ini tim gabungan memeriksa produk hewan seperti daging sapi, kikil, ikan, ayam, dan produk hewan lainnya di Pasar Tumenggungan Kebumen. Selain itu, juga pengawasan terhadap produk pangan lainnya termasuk uji sampel. Seperti produk makanan dan minuman yang tidak memenuhi syarat, kedaluwarsa, tidak layak konsumsi hingga mengandung bahan kimia berbahaya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>