Jelang Lebaran, Kebutuhan Pokok Masyarakat Diklaim Masih Aman - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang Lebaran, Kebutuhan Pokok Masyarakat Diklaim Masih Aman

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat selama Lebaran. Stok kebutuhan pokok masyarakat menjelang idul fitri diklaim masih aman.

Jelang Lebaran, Kebutuhan Pokok Masyarakat Diklaim Masih Aman
Asisten II Sekda Tri Haryono, menyampaikan paparannya pada Rakor Ekuinda jelang Lebaran, Kamis (15/6/2017).
Stok gula pasir tersedia sebanyak 997 ton/bulan dengan kebutuhan 767  ton/bulan. Persediaaan minyak goreng sebanayak 1.315 ton, kebutuhan  1.096 ton.

Kemudian, telur ayam ras tersedia 678 ton, sementara kebutuhan  hanya  565 ton, tepung terigu tersedia 500 ton, kebutuhan 475 ton. Sedangkan untuk ketersediaan daging ayam ras sebanyak 713 ton, dengan kebutuhan 594 ton serta cadanagn daging sapi sebanyak 77,2 ton dengan  kebutuhan sebanyak 59,4 ton.

"Jadi masyarakat dihimbau untuk tidak khawatir. Karena masih aman," ujar Asisten II Sekda Tri Haryono, menyampaikan paparannya pada Rakor Ekuinda jelang Lebaran, Kamis (15/6/2017).

Rapat Ekuinda yang dibuka oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad tersebut juga dihadiri  Wakapolres Kebumen Kompol Cristian Aer, pimpinan OPD, Camat, Hiswana Migas, Organda, Muspika se Kabupaten Kebumen.

Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, berharap dari rapat tersebut dapat dibangun kesamaan persepsi serta koordinasi yang baik antar lintas sektoral.

Sehingga masyarakat Kebumen saat merayakan Lebaran dapat  merasa nyaman dan aman. Termasuk juga untuk melihat  sejauh mana kesiapan infrastruktur dan sarana moda transportasi. Kesiapan sarana prasarana kesehatan dan tanggap darurat, kesiapan penyediaan kebutuhan pokok masyarakat, kesiapan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kesiapan sosial dan keagamaan.
 
"Kita sebagai pelayan masyarakat, harus selalu siap memberikan pelayanan terbaik. Khususnya menjelang Idul Fitri. Sehingga tidak ada gejolak atau permasalahan di masyarakat," kata bupati.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>