Tekan Kenaikan Harga, Bakal Digelar Banyak Pasar Murah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tekan Kenaikan Harga, Bakal Digelar Banyak Pasar Murah

www.inikebumen.net ALIAN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, mengatakan untuk menekan laju kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat di akhir Ramadan akan digelar pasar murah di sejumlah tempat.

Tekan Kenaikan Harga, Bakal Digelar Banyak Pasar Murah
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, iku melayani warga yang menyerbu pasar murah di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian.
Setelah di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, pasar murah akan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen pada Sabtu (17/6/2017. Pasar murah itu diselenggarakan oleh Pelindo.

Kemudian pada Rabu (21/6/2017) digelar di dua tempat, yakni di Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan. Sedangkan siangnya di Pendopo Rumah Dinas Bupati, yang diinisiasi oleh para pengusaha Kebumen.

"Untuk yang di Pendopo tanggal 21 (Mei) itu ada 5.000 paket gratis," ujar Mohammad Yahya Fuad, disela-sela meninjau pasar murah di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya, pasar murah selain untuk membahagiakan masyarakat,juga untuk menjaga stabilitas harga di pasaran yang cenderung naik menjelang Lebaran. "Manakala naik terus kita perbanyak pasar murah yang dapat mengerem laju kenaikan harga," imbuhnya.

Bupati menambahkan, pasar murah merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Kebumen dalam upaya stabilisasi harga barang kebutuhan pokok masyarakat. Sekaligus untuk membantu warga memenuhi kebutuhan sembakonya. Karena setiap menjelang hari raya, kebutuhan barang sembako meningkat.

"Pemerintah berkeinginan membantu warga yang kurang mampu serta warga yang berada di lokasi pasca bencana banjir di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian," kata Yahya Fuad.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>