Konsisten Jaga Kerukunan, Romo Katholik Hadiri Open House Bupati - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Konsisten Jaga Kerukunan, Romo Katholik Hadiri Open House Bupati

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ada pandangan berbeda pada Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 Hijriyah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (26/6/2017). Tak hanya warga yang beragama Islam saja yang mengikuti acara tersebut. Yang lebih istimewa dari penganut agama lain juga ikut hadir untuk memberikan ucapan selamat hari raya idul fitri. Pemandangan itu menunjukkan kerukukan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen, masih terjaga cukup baik.

Konsisten Jaga Kerukunan, Romo Katholik Hadiri Open House Bupati
Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz, bersalaman dengan wanita non muslim.
Seperti dari Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney Kebumen. Dipimpin oleh Romo Kristophorus Warsito, seluruh pengurus gereja yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen ikut silaturahmi dan halal bi halal dengan Bupati Kebumen bersama jajarannya.

"Acara seperti ini sudah kami lakukan sejak Kebumen masih dipimpin oleh Bupati HM Tochir," ujar Romo Kristophorus Warsito, kepada inikebumen.net, usai halal bihalal dengan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad.

Menururnya, ia bersama rombongan menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada Bupati Mohammad Yahya Fuad , Wakil Bupati Yazid Mahfud, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

"Ini untuk menjalin tali silaturahmi. Sekaligus mengucapkan selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin," tuturnya.

Romo Kristophorus Warsito, menuturkan pihaknya tak hanya silaturahmi bersama Bupati Kebumen. Tidak masalah adanya perbedaan. ",Kita jugan menggelar silaturahmi bersama lingkungan RT, RW," ungapnya.

BACA JUGA: 
Kambing Guling Jadi Menu Favorit pada Open House Bupati Kebumen.

Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad bersama istri dan Wakil Bupati Yazid Mahfudz bersama istri, menerima ucapan lebaran dari warga Kabupaten Kebumen. Mulai dari pejabat hingga rakyat biasa mengantre di sekitar Rumah Dinas Bupati Kebumen. Termasuk dari warga Kebumen yang beragama lain, seperti dari Gereja Katolik Kebumen dan RS Palang Biru Gombong juga datang untuk memberikan ucapan Lebaran.

Selain itu, ikut menerima warga di tempat itu Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo beserta istri, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti bersama suami. Kemudian Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep beserta istri dan Plt Sekda Mahmud Fauzi bersama istri.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>