Libur Lebaran, Sisakan Sampah di Alun-alun Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Libur Lebaran, Sisakan Sampah di Alun-alun Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ramainya Alun alun Kebumen sejak libur Lebaran lalu, setiap harinya selalu menyisakan sampah di ruang terbuka hijau itu.

Libur Lebaran, Sisakan Sampah di Alun-alun Kebumen
Sampah menumpuh di sudut Alun-alun Kebumen
Setiap pagi sejumlah petugas kebersihan harus bekerja ekstra membersihkan sampah di kawasan tersebut. Seperti Jumat, (30/6/2017) pagi. Tak hanya sampah plastik, petugas juga memungut sampah kertas, dan sampah kemasan produk minuman dan makanan.

Sejak malam takbiran lalu, setiap malamnya banyak warga mengunjungi Alun alun Kebumen untuk mengisi liburan. Semua kalangan, remaja dan orang dewasa, bahkan anak-anak tampak berkumpul di Alun-alun Kebumen setiap harinya. Sayangnya, acara tersebut dikotori oleh perbuatan kurang terpuji, yakni membuang sampah sembarangan.

Pantauan inikebumen.net, sejak pukul 05.30 WIB hingga 10.00 WIB, puluhan petugas kebersihan berupaya mengejar waktu membersihkan sampah berserakan itu.

Libur Lebaran, Sisakan Sampah di Alun-alun Kebumen
Tempat sampah yang berada di pojokan Alun alun Kebumen rusak.
"Jumlah sampahnya lima kali lipat dari hari biasanya," kata seorang petugas kebersihan yang sedang mengumpulkan sampah di tengah Alun-alun, kemarin.

Ningsih, warga yang sedang berada di seputar Alun-alun juga menyayangkan banyaknya sampah di tempat publik itu. "Miris banget, sampahnya beserakan di tengah Alun-alun, dan di seputrannya," ujar Ningsih.

Ningsih menuturkan, minimnya tempat sampah berakibat pengunjung tidak punya alternatif lain, akhirnya terpaksa buang sampah sembarang tempat.

"Mungkin butuh ptempat sampah yang memadai untuk menampung sampah-sampah pengunjung. Ini tidak nyaman dipandang dan mengganggu lingkungan," tuturnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>