Tak Kuat Nanjak, Ratusan Motor Wisatawan Pantai Menganti Diangkut Truk - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tak Kuat Nanjak, Ratusan Motor Wisatawan Pantai Menganti Diangkut Truk

www.inikebumen.net AYAH - Akibat tak kuat melewati tanjakan, ratusan kendaraan pengunjung mengalami kerusakan saat melintasi Tanjakan Andongsili jalan menuju ke Pantai Menganti Desa Karangduwur Kecamatan Ayah. Kerusakan didominasi oleh sepeda motor pada bagian kanvas kopling serta timming belt untuk kendaraan roda dua jenis matic.

Tak Kuat Nanjak, Ratusan Motor Wisatawan Diangkut Truk
Wisatawan harus berhati-hati saat melwati tanjakan jalan menuju Pantai Menganti.
Tanjakan sepanjang 200 meter serta kemiringan kurang lebih 70 derajat, ditambah antrian panjang menjadi faktor utama kerusakan kendaraan para wisatawan.

Salah satu pengelola obyek wisata Pantai Menganti, Sukiran, mengatakan, dalam sehari ada ratusan kendaraan rusak karena tidak kuat melalui tanjakan tersebut. Yang didominasi sepeda motor. “Kami naikan ke truk, selanjutnya kami bawa ke bengkel yang terdekat," ujar Sukiran.

Menurutnya, saat puncak keramaian pada hari Rabu (28/6/2017) kemarin, kurang lebih ada 200 sepeda motor wisatawan mengalami masalah di tanjakan tersebut.

Pihak pariwisata menyiapakan 10 angkutan, untuk membawa sepeda motor yang mengalami gangguan.

Tak Kuat Nanjak, Ratusan Motor Wisatawan Diangkut Truk
Mobil Wisatawan Pantai Menganti terjebak macet di jalan menuju obyek wisata yang sedang jadi primadona
Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, saat pengecekan personel Pengamanan dari Polres Kebumen, menjelaskan untuk mengatasi hal itu, Polres Kebumen bersama pihak pengelola Pantai Menganti dan Karang Taruna setempat, harus menerapkan sistem gantian. "Artinya mereka wisatawan harus mengikuti aba aba dari petugas saat akan menaiki tanjakan terjal tersebut," kata Kapolres AKBP Titi Hastuti.

Kapolres mengimbau para wisatawan agar berhati hati serta bersabar untuk mengantri di tanjakan tersebut.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>