Malam Takbiran, Alun-alun Berubah Jadi Lautan Manusia - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Malam Takbiran, Alun-alun Berubah Jadi Lautan Manusia

www.inikebumen.net KEBUMEN - Suasana malam takbiran Idul Fitri 1438 Hijriyah, di seputar Alun-alun Kebumen dipenuhi oleh ribuan warga. Dalam waktu sekejap, tempat yang biasanya lengang itu berubah menjadi lautan manusia, Sabtu (24/6/2017).

Malam Takbiran, Alun-alun Berubah Jadi Lautan Manusia
Alun alun Kebumen dipadati warga pada malam takbiran, Sabtu (24/6/2017).
Alun-alun Kebumen seolah menjadi magnet bagi warga, sejak langit Kebumen mulai gelap warga masyarakat sudah memadati kawasan ini untuk merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa.

Pantauan di inikebumen.net, kawasan Alun alun Kebumen padat oleh berbagai aktivitas warga. Meski tak ada acara spesial, namun banyak warga kumpul di tempat ini. Disaat bersamaan di tempat ini juga digelar acara Gema Takbir menyambut Idul Fitri 1438 Hijriyah, yang dihadiri Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad dan Forkompimda.

Dari pantauan, terlihat sebagian warga asyik bermain odong-odong keliling Alun alun. Namun ada sebagian lagi yang sekedar duduk, ngopi, ngobrol atau jajan di sekitar alun-alun yang banyak ditempati PKL.

"Saya baru mudik, jadi sudah lama pengi kesini (Alun alun)," ujar Lukman, warga Pejagoan.

Lain dengan Fajar (22), warga Kebumen ini sengaja jalan-jalan ke Alun-alun untuk menikmati malam takbiran. Dia mengatakan, Alun-alun merupakan tempat yang paling mudah untuk berkumpul dengan teman-teman sebayanya.

Alun-alun mulai sepi sekitar Pukul 23.00 WIB. Satu persatu warga meninggalkan Alun alun untuk kembali ke rumah mereka.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>