Rayakan Hari Kemenangan, Warga Triwarno Lepas 1.438 Lampion - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Rayakan Hari Kemenangan, Warga Triwarno Lepas 1.438 Lampion

www.inikebumen.net KUTOWINANGUN - Sebanyak 1.438 lampion dilepas oleh warga Desa Triwarno, Kecamatan Kutowinangun, Sabtu (24/6/2017) malam. Ribuan lampion warna-warni itu dilepas bersamaan dengan malam takbiran di lapangan desa setempat.

Rayakan Hari Kemenangan, Warga Triwarno Lepas 1.438 Lampion
Warga Desa Triwarno, Kecamatan Kutowinangun, melepas ribun lampion pada malam takbiran, Sabtu (24/6/2017) malam.
"Selain untuk merayakan hari kemenangan setelah selama satu bulan berpuasa. Menerbangkan ribuan lampion ini juga sebagai ajang silaturahmi warga desa yang ada di perantauan," ujar Ketua Panitia Takbir Seribu Lampion, Putra Ajianto, kepada inikebumen.net, disela-sela acara.

Putra menjelaskan, jumlah lampion yang dilepas ke udara melambangkan usia tahun hijriyah, yakni 1438 Hijriyah. "Jadi intinya kita ingin memeriahkan Idul Fitri 1438 Hijriyah," bebernya.

Sebelum melepas lampion ramai-ramai, warga mulai dari anak-anak hingga dewasa melakukan tradisi takbir keliling di desa setempat. Setelah itu warga berkumpul di lapangan
dan menyalakan lampion warna-warni yang sudah disediakan panitia. Kegiatan yang baru pertama kali digelar itu pun berhasil mendapat perhatian dan memukau ribuan warga.

Ya, setelah dinyalakan dan diterbangkan serempat, langit gelap Desa Triwarno, mendadak terang benderang penuh warna.

Warga berharap, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan tiap tahunnya. "Untuk menghibur warga perantauan yang penat setelah melakukan perjalanan jauh," kata Sarif, warga yang baru mudik dari ibukota.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>