Masjid Kauman Tempat Favorit untuk Ngadem Jelang Buka Puasa - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Masjid Kauman Tempat Favorit untuk Ngadem Jelang Buka Puasa

www.inikebumen.net KEBUMEN - Masjid Agung Kauman Kebumen masih menjadi objek bagi warga Kebumen dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu jelang berbuka puasa di bulan Ramadan 1438 Hijriah.

Masjid Kauman Tempat Favorit unutk Ngadem Jelang Buka Puasa
Seorang warga membaca Alquran usai shalat asyar.
Warga terlihat sudah memadati masjid yang berlokasi di barat Alun-alun Kebumen tersebut sejak siang atau selepas shalat dzuhur.

Mereka datang ke Masjid untuk beribadah dan ada juga yang sengaja untuk tiduran. Di masjid ini puluhan orang memadati masjid. Di dalam masjid terlihat ada yang sedang mengaji, sholat. Sedangkan di serambi masjid banyak juga yang sedang tidur-tiduran.

"Sengaja ke masjid, sholat sekalian ngadem soalnya panas," beber Rizal, salah warga, Sabtu (10/6/2017).

Sementara itu Aziz, warga lainnya yang berada di Masjid mengatakan, dia bersma temannya sengaja ke masjid untuk beribadah. Lantaran dia menggunakan momen puasa untuk melakukan ibadah yang sebanyak-banyaknya.

Kebiasaan para jamaah di tempat itu sudah terbiasa. Terlebih, pada saat bulan Ramadan seperti saat ini. Furqon salah seorang jamaah mengaku kalau tiduran di masjid tersebut cukup adem. "Sembari menunggu berbuka, enaknya tiduran di sini," katanya, kemarin.

Masjid terbesar di Kebumen ini memang menjadi salah satu pilihan warga muslim di Kebumen untuk meningkatkan ibadahnya. Salah satu yang dilakukan warga adalah mengaji. "Habis asyar sambil menunggu magrib, menambah pahala dengan tadarus," ujarnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>