Pemudik Manfaatkan Waktu Urus e-KTP di Disdukcapil - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pemudik Manfaatkan Waktu Urus e-KTP di Disdukcapil

www.inikebumen.net KEBUMEN - Momentum pulang kampung pada Lebaran, dimanfaatkan oleh para pemudik untuk mengurus administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kebumen. Rata-rata mereka melakukan perekaman maupun cetak  KTP elektronik.

Pemudik Manfaatkan Waktu Urus e-KTP di Disdukcapil
Petugas sedang mencocokan sidik jari warga sebelum KTP elektronik dicetak.
Salah satu pemudik, Syarif, warga Buayan, yang bekerja di Jakarta menyempatkan melakukan cetak KTP elektronik, Selasa (27/6/2017). "Saya sudah rekam sudah dari akhir tahun lalu, tapi baru sempat nyetak sekarang," ujar Syarif, di Kantor Disdukcapi Kebumen.

Kantor Disdukcapil Kebumen tetap membuka layanannya selama cuti bersama Lebaran. Kepala Disdukcapil Kebumen, Frans Haidar, menjelaskan jadwal layanan di Disdukcapil selama cuti bersama, yaitu Selasa hingga Kamis (27-29/6/2017) buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 14.00 WIB.

Sedangkan, Jumat (30/6/2017) buka mulai pukul 7.30 dan tutup pukul 11.00 WIB. "Kami hanya liburpada tanggal 24, 25 dan 26 (Juni). Selebihnya kami tetap buka melayani masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan," kata Frans Haidar.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>