Selama Arus Mudik, 7.000 Pemudik Motor Masuk Cek Poin Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Selama Arus Mudik, 7.000 Pemudik Motor Masuk Cek Poin Kebumen

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Sejak dibukanya Posko Cek Poin di RM Lestari Karanganyar, sedikitnya telah dikunjungi oleh 7.000 ribu pemudik sepeda motor. Mereka "dipaksa" singgah di posko tersebut untuk beristirahat sejenak oleh petugas.

Selama Arus Mudik, 7.000 Pemudik Motor Masuk Cek Poin Kebumen
Pemudik beristirahat sejenak di Posko Cek Poin RM Lestari Karaganyar
"Respon dari para pemudik rata-rata merasa puas dengan adanya cek poin. Bahkan mereka minta tahun depan agar tetap ada," ujar Kepala Tim VI Posko Cek Poin RM Lestari Kebumen, AKP Nurasihi Romadloni, kepada inikebumen.net, Sabtu (24/6/2017).

AKP Nurasih, menjelaskan adanya Posko Cek Poin sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang selama ini didominasi oleh sepeda motor.

"Ini merupakan upaya pencegahan berupa kanalisasi kendaraan sepeda motor untuk rehat sejenak. Untuk merefresh agar para pemudik kembali segar dan fokus," terang wanita asli Klaten ini.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data tingginya angka kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran paling tinggi adalah sepeda motor. "Faktornya karena ngantuk, Polri bersama jajaran lainnya berkolaborasi seperti ini. Dengan cara memaksa mereka masuk ke dalam Posko Cek Poin," bebernya.

Polisi mewajibkan setiap pemudik yang menggunakan sepeda motor wajib beristirahat di cek poin Rumah Makan Lestari Karanganyar.

Layanan yang disediakan itu Korlantas Polri, Polres Kebumen bekerja sama dengan Jasa Raharja merupakan tahun kedua.

Berbagai fasilitas di tempat ini, mulai dari pijat refleksi, terapi ikan, tempat bermain anak, hingga santap makanan dan minuman. Bahkan tempat tersebut dilengkapi karaoke, toilet, dan mushala. Sehingga sangat cocok bagi pemudik yang tengah bepergian jauh.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>