Selama Ramadan, Radio Delta FM Gelar Live Tadarus - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Selama Ramadan, Radio Delta FM Gelar Live Tadarus

www.inikebumen.net MIRIT - Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK) Radio Delta FM selama bulan Ramadan 1438 H menggelar kegiatan tadarus secara live di studio radio tersebut. 


Selama Ramadan, Radio Delta FM Gelar Live Tadarus
Dua remaja masjid Desa Kertodeso, Kecamatan Mirit, saat melakukan tadarus live di studio Radio Delta FM.
Acara yang pancarkan langsung dari studio Radio Delta FM 107,7 FM di Desa Kertodeso, Kecamatan Mirit, itu digelar setiap malam usai shalat tarawih. Adapun yang dilibatkan dalam tadarus tersebut adalah para santri dari masjid dan musholla di desa setempat.

Ketua Lembaga Komunikas Masyarakat (LKM) Desa Kertodeso, yang juga Kepala Lembaga Penyiaran Radio Delta FM, Beni Olala, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadan. 

"Alhamdulillah, tahun ini merupakan yang kelima kalinya," kata Beni Olala, di Studio Delta FM, Kamis (9/6/2017) malam.

Beni menargetkan selama Ramadan ini, Live Tadarus tersebut dapat menyelesaikan minimal satu kali khatam. Tetapi, Beni meyakini dalam satu bulan ini akan dapat menyelesaikan khataman hingga tiga kali. "Tapi minimal satu kali khatam lah. Jadi setiap malamnya yang ngisi berbeda-beda, tapi surat-surat yang dibaca itu berkelanjutan," terangnya. 

Ia beralasan, keberadaan radio komunitas bukan untuk hura-hura. Tetapi dimanfaatkan untuk kegiatan positif. Yakni turut menjadi media syiar Islam, terlebih di bulan penuh berkah ini. "Semoga ini menjadi hal yang positif," imbuhnya. 

Tak hanya itu, setiap menjelang waktu berbuka puasa, Delta FM juga memperdengarkan kuliah tujuh menit (kultum). Radio komunitas yang berada di Jalan Surononggo Barat Nomor 7 Desa Kertodeso, Kecamatan Mirit itu menjadi media yang selalu memberikan spirit baru bagi pendengarnya. Selain juga menjadi media hiburan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir selatan itu.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>