Seluruh Jalan Protokol di Kebumen Dijadikan Satu Arah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Seluruh Jalan Protokol di Kebumen Dijadikan Satu Arah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sejak Rabu, (22/6/2017), jalan protokol di dalam Kota Kebumen diberlakukan satu arah.

Seluruh Jalan Protokol di Kebumen Dijadikan Satu Arah
Kendaraan,baik roda dua maupun roda empat memadati Jalan Pahlawan Kebumen.
Untuk mengantisipasi kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas, petugas mulai memasang pembatas jalan dengan menggunakan barikade.Hal tersebut sangat efektif untuk membagi ruas jalan yang ada.

"Karena sudah terjadi kepadatan kendaraan. Kami pasang barikade, kalau tidak demikian terjadi kemacetan serius," ujar Kepala Pos PAM Tugu Lawet Kebumen, AKP Samin.

Menurut AKP Samin, pemberlakukan satu arah ini akan diberlakukan sampai menjelang Lebaran. "Setelah itu kita lihat kondisi di lapangan," terang Samin.

Setelah dipasangi barikade, pengendara tak lagi berbelok maupun memutar arah di sepanjang tempat. Seperti di Jalan Pahlawan, polisi memasangi barikade mulai dari tempat memutar arah di depan Rutan Kebumen, kemudian simpang empat SMP 5. Kemudian, di depan Bank BRI Kebumen, simpang empat Pegadian hingga Tugu Lawet.

Bagi yang akan menuju Jalan Kusuma tidak bisa langsung belok dari arah Jalan Pahlawan. Tapi harus memutar melalui Jalan A Yani, Taman Kota, Jalan Indrakila, Jalan Tentarta Pelajar. Kemudian Kawedusan, Jalan HM Sarbini dan baru berbelok ke Jalan Kusuma melalui pertigaan Wonoyoso.

"Rekayasa lalu lintas ini demi ketertiban dan mengurai kemacetan," kata Samin.

Samin menghimbau masyarakat pengguna jalan di dalam Kota Kebumen, agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Serta tidak memutar arah di sembarang tempat. "Selain bisa membuat kemacetan juga membahayakan bagi dia sendiri dan pengguna jalan lainnya," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>