461 Peserta Gugur pada Seleksi Tertulis Calon Panwas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

461 Peserta Gugur pada Seleksi Tertulis Calon Panwas

www.inikebumen.net SEMARANG – Sebanyak 461 pendaftaran dinyatakan gugur pada seleksi tertulis calon Panwas kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sedangkan peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 498 orang. Dari 498 yang lolos tes tertulis terdiri dari 389 pendaftar laki-laki dan 109 orang perempuan.

461 Peserta Gugur pada Seleksi Tertulis Calon Panwas
Komisioner Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo, saat mengawasi seleksi tertulis calon Panwas Kabupaten/Kota di Hotel Candisari Karanganyar, belum lama ini.
"Tim seleksi calon Panwas 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah selesai mengoreksi tes tertulis para pendaftar. Dari 959 calon Panwas di Provinsi Jawa Tengah yang mengikuti tes tertulis, telah tersaring menjadi sebanyak 498 orang," ujar Komisioner Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo, kepada inikebumen.net, Minggu (16/7/2017).

Pria bergelar doktor ini menjelaskan, nama-nama calon Panwas di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang lolos tes tertulis bisa dilihat di situs Bawaslu Jawa Tengah dengan alamat www.bawaslu-jateng prov.go.id.

"Peserta yang lolos hasil seleksi tes tertulis berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya berupa tes wawancara," imbuhnya. Tim seleksi akan melakukan wawancara kepada para calon Panwas tersebut secara bertahap.

Menurutnya, tes wawancara akan dilakukan mulai Senin hingga Kamis (17-20 Juli 2017). Peserta tes dari Jawa Tengah utara akan mengikuti tes wawancara di Hotel Laras Asri Salatiga. Sedangkan, untuk peserta tes dari Jawa Tengah bagian selatan akan mengikuti tes wawancara di Hotel Grand Artos Magelang.

Setelah tes wawancara, tim seleksi akan memilih enam orang di masing-masing kabupaten/kota. Enam nama tersebut akan diserahkan kepada Bawaslu Jawa Tengah. Rencananya, Bawaslu Jawa Tengah akan melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) guna memilih tiga orang Panwas terpilih.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>