Calon Haji Kebumen Serbu Jasa Penukaran Uang Riyal - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Calon Haji Kebumen Serbu Jasa Penukaran Uang Riyal

www.inikebumen.net KEBUMEN - Para calon jamaah haji asal Kebumen beramai-ramai menukarkan uang rupiah mereka ke mata uang riyal, yang merupakan mata uang resmi Arab Saudi. Mereka menyerbu jasa penukaran uang yang membuka layanannya pada acara pamitan jamaah calon haji di Aula Setda Kebumen, Kamis (20/7/2017) pagi.

Calon Haji Kebumen Serbu Jasa Penukaran Uang Riyal
Penyedia jasa penukaran uang riyal menggelar dagangannya pada acara pamitan jamaah calon haji di halaman Aula Setda Kebumen, Kamis (20/7/2017) pagi.
Sejumlah calon haji mengaku cukup terbantu dengan adanya jasa penukaran uang itu. Mereka bisa menukarkan dan tidak direpotkan untuk antre di tanah suci nantinya. Mereka juga bisa mendapatkan selisih harga yang tidak terlalu tinggi, dengan menukarkan sebelum keberangkatan.

"Biar nanti nggak repot, jadi persiapan dari sekarang," kata salah satu jamaah, Wahib, kepada inikebumen.net.

Wahib menukarkan uang rupiah sejumlah Rp 900 ribu untuk mendapatkan pecahan 1 riyal dan 5 riyal. Uang tersebut rencananya akan digunakannya untuk keperluan selama di Arab Saudi.

Penyedia jasa penukaran uang riyal, Haryono, mengaku pihaknya sudah menyiapkan dalam bentuk paket uang riyal untuk calon jamaah haji. Diantaranya untuk penukaran Rp 450 ribu, Rp 500 ribu, Rp1 juta, sampai Rp 2 juta. Ia mencontohkan, untuk kurs 1 Riyal sebesar Rp4.500 maka calon jamaah haji bisa memperoleh dengan berbagai macam nominal. Adanya pecahan dengan nominal yang berbeda itu sangat diperlukan oleh calon haji.

"Disini kita siapkan paket harga Rp 450 ribu dapat 100 riyal dengan pecahan 1 riyal. Ada juga Rp 500 ribu dapat 122 riyal dengan pecahan 1 riyal, 5 riyal dan pecahan 10 riyal," ujarnya.

“Kalau gak ada pecahan kecil pasti kesulitan, karena di sana jarang pedagang yang mau memberi uang kembalian," sambungnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>