Gara-gara Data, Beras untuk Masyarakat Miskin Terlambat Didistribusikan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gara-gara Data, Beras untuk Masyarakat Miskin Terlambat Didistribusikan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen baru akan mendistribusikan jatah beras untuk masyarakat miskin alokasi bulan Juni pada 10-18 Juli ini. Data penerima yang baru diterima dari pemerintah pusat dituding sebagai penyebab keterlambatan penyaluran bantuan beras yang disebut Beras Sejahtera (Rastra) untuk masyarakat Kebumen.

Gara-gara Data, Beras untuk Masyarakat Miskin Terlambat Didistribusikan
Kabag Perekonomian Setda Kebumen, Wahyu Siswanti, bersama petugas Gudang Bulog Selang mengecek Rastra, Kamis (6/7/2017).
"Keterlambatan ini karena verifikasi data penerima yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Sehingga sampai di Kebumen sudah terlambat," ujar Kepala Bagian Perekonomian Setda Kebumen, Wahyu Siswanti, Kamis (6/7/2017).  

Meski ada keterlambatan pendistribusian di bulan Juni, pihaknya memastikan jatah bulan Juli akan lebih cepat. Yakni akan disalurkan mulai 28 Juli mendatang.

Adapun keluarga penerima Rastra di Kabupaten Kebumen, mencapai 118.235 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima 15 kilogram, dengan harga Rp 1.600 per kilogramnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>