Hari Pertama Masuk, Banyak Orangtua Antar Anaknya ke Sekolah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hari Pertama Masuk, Banyak Orangtua Antar Anaknya ke Sekolah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pada hari pertama masuk sekolah, banyak orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah. Seperti di SD Negeri 4 Kutosari, Kecamatan Kebumen, Senin (17/7/2017). Sejak pukul 06.30 WIB, sekolah yang terletak di Jalan Pahlawan Kebumen itu dipenuhi para orang tua dan wali murid. Terutama bagi anaknya yang baru masuk kelas 1.
"Kita ingin memastikan dia masuk di kelas mana. Ini juga karena pertama kali," kata Jamilah (37), yang pagi ini mengantarkan anaknya menggunakan sepeda motor.

Hari Pertama Masuk, Banyak Orangtua Antar Anaknya ke Sekolah
Seorang ibu mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah di SD Negeri 4 Kutosari, Senin (17/7/2017) pagi. 
Hal yang sama dikatakan, Ida, warga Kutosari. Ida mengaku tidak tega kalau anaknya diantar orang lain, ataupun diantar tukang becak. Dia memilih mengantar sendiri, meski dia juga harus berangkat kerja pagi-pagi. "Makanya saya datangnya juga lebih pagi," ujarnya.

Pemerintah memang memberikan imbauan kepada para orangtua dapat sejenak mengantarkan buah hatinya pada hari pertama masuk sekolah. Pendampingan dari orang tua pada hari pertama agar anak dapat lebih mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Dengan mengantar anak ke sekolah, juga dapat menjalin keakraban.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>