Kapal Nelayan Tenggelam di Selatan Kebumen, 20 ABK Selamat, Satu Masih Hilang

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebuah kapal nelayan dikabarkan tenggelam di perairan selatan Kebumen, Jumat (14/7/2017) sekitar pukull 11.00 WIB. Hingga pukul 13.15, informasi yang diterima inikebumen.net, 20 Anak Buah Kapal (ABK) berhasil diselamatkan. Sedangkan, satu lainnya belum diketahui keberadaannya.

Kapal Nelayan Tenggelam di Selatan Kebumen, 20 ABK Selamat, Satu Masih Hilang
Ilustrasi: Nelayan di Pantai Pasir, Kecamatan Ayah, pulang melaut.
Informasi yang berhasil dihimpun, kapal nelayan "Berkah Melimpah Jaya 2" berangkat dari Pelabuhan Cilacap sekitar pukul 10.00 WIB.

Rencananya, kapal yang dinahkodai oleh Badri akan berlayar menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapal itu mengangkut nelayan asal Banyumas, Cilacap, Brebes, Purbalingga, dan Yogyakarta.

Sebelum berlayar kapal berbobot 29 Gross Ton (GT) dinyatakan layak berlayar oleh Syahbandar di Pelabuhan Perikanan Cilacap. Namun, setelah satu jam perjalanan kapal tersebut dikabarkan tenggelar di selatan Perairan Kebumen.

"Betul ada 21 ABK dan satu belum tau keberadaannya. Yang 20 ABK masih dalam perjalanan kembali ke Cilacap," ujar Ipul, Petugas Basarnas Cilacap.

Sebanyak 20 ABK yang berhasil diselamatkan, setelah dua kapal lainnya yang masih satu tujuan menyusulnya.

"Satu kapal yang membawa 20 ABK selamat kembali ke Cilacap. Sedangkan satu kapal masih melakukan pencarian korban hilang," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.