Samsat Kebumen Intensifkan Razia Pajak Kendaraan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Samsat Kebumen Intensifkan Razia Pajak Kendaraan

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Sejumlah petugas polisi dan petugas pajak kendaraan bermotor dari Samsat Kebumen sibuk menghentikan kendaraan yang melintas di Jalan Raya Soka depan Mapolsek Pejagoan.

Samsat Kebumen Intensifkan Razia Pajak Kendaraan
Foto : Polres Kebumen
Petugas gabungan merazia kendaraan, Rabu (19/7/20178).
Tak seperti biasanya, razia yang digelar Rabu (19/7/2017) siang kemarin lebih mengintensifkan sosialisasi pajak kendaraan bermotor. Melalui razia itu, petugas ingin mendorong kesadaran pemilik kendaraan di Kebumen untuk rutin membayar pajak. Dana pajak ini diperlukan daerah untuk pembangunan di Kabupaten Kebumen.

"Ini untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berkendara dan kedisiplinan untuk membayar pajak kendaraan," ujar Kapolsek Pejagoan AKP R Widiyanto.

Adapun sasaran razia, yakni kelengkapan berkendara, meliputi SIM dan STNK kendaraan. Serta kelengkapan lain sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Pengendara yang tidak bisa menunjukan SIM diberikan tindakan tilang oleh petugas. "Sedangkan untung STNK yang pajaknya belum dibayar dan sudah lewat waktunya langsung dipersilahkan langsung melakukan pembayaran lewat petugas yang telah disiapkan," kata Widiyanto.

Bahkan ada sejumlah warga yang mengetahui razia itu, sengaja datang membayar pajak kendaraannya di tempat itu.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>