Timsel Loloskan Enam Orang jadi Calon Panwas Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Timsel Loloskan Enam Orang jadi Calon Panwas Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak enam orang lolos pada seleksi wawancara calon Panwas Kebumen. Enam orang yang lolos seleksi wawancara, yaitu, Paryanto, Wardopo, Arif Supriyanto, Maesaroh, Teguh Eko Budi Santoso, dan Badruzzaman. Selanjutnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah akan memilih tiga orang terbaik sebagai Panwas pada Pilgub Jateng 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Timsel Loloskan Enam Orang jadi Calon Panwas Kebumen
Seleksi tertulis calon Panwas di Hotel Candisari Karanganyar, sepekan lalu. 
Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Teguh Purnomo, tim seleksi telah menetapkan sebanyak enam calon panwas di tiap kabupaten/kota yang telah lolos seleksi tes wawancara. Tes wawancara dilaksanakan selama empat hari lalu dari 17 hingga 20 Juli 2017. Nantinya, enam nama di masing-masing kabupaten/kota akan diseleksi lagi menjadi tiga.

"Yang akan memilih adalah Bawaslu Jateng melalui proses fit and proper test," ujar Teguh Purnomo, Jumat (21/7/2017) malam.

Menurut Teguh, nama-nama yang lolos seleksi tes wawancara akan menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di hadapan Bawaslu Jawa Tengah.
Uji kepatutan dan kelayakan akan dilakukan Bawaslu Jawa Tengah pada 31 Juli hingga 7 Agustus 2017.

"Sebelumnya, para calon Panwas diminta untuk membuat makalah tentang visi dan misi sebagai Panwas," imbuhnya.

Bawaslu Jawa Tengah memberikan kesempatan kepada masyarakat memberikan tanggapan dan masukan mengenai figur calon anggota Panwas Kabupaten/kota se Jawa Tengah. Masukan itu bisa dikirim ke Kantor Bawaslu Jawa Tengah Jalan Papandayan Selatan Nomor 1 Semarang 50232 atau melalui email bawaslujateng@gmail.com. "Bawaslu Jawa Tengah akan merahasiakan identitas pelapor," imbuhnya.

Sementara itu, enam orang calon Panwas Kebumen didominasi oleh wajah lama di Panwas. Seperti, Paryanto, yang merupakan mantan Panwascam Kecamatan Buluspesantren. Saat ini tercatat sebagai kontributor Banyumas TV di Kebumen.

Kemudian, Wardopo, merupakan wartawan senior di Kebumen. Dia juga pernah menjabat Panwas Kabupaten Kebumen dan saat ini menjabat Ketua PMI Kebumen. Selanjutnya, Arif Supriyanto, dia adalah mantan Panwaskab Kebumen pada Pilbup Kebumen 2015.

Maesaroh, adalah satu-satunya peserta wanita yang lolos seleksi wawancara. Maesaroh sebelumnya juga pernah menjabat Panwaskab Kebumen pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014. Sedangkan, Badruzzaman adalah seorang aktivis LSM di Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>