Wakil Bupati Yazid Minta Didoakan Khusus - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Wakil Bupati Yazid Minta Didoakan Khusus

www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meminta kepada jamaah calon haji sesampainya di tanah suci agar memanjatkan doa khusus. Doa khusus yang dimaksud Yazid Mahfudz, yakni agar Kabupaten Kebumen, lebih sejahtera dan agamis.

Wakil Bupati Yazid Minta Didoakan Khusus
Jamaah calon haji saat mengikuti acara pamitan di Aula Setda Kebumen
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Yazid Mahfudz, pada acara pamitan jamaah calon haji Kabupaten Kebumen tahun 2017 di Aula Setda Kebumen, Kamis (20/7/2017).

"Panjatkan doa secara khusyu di tempat-tempat mustajab. Agar bangsa Indonesia lebih aman, tentram dan makmur serta dapat terhindar dari bencana," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para jamaah  calon haji agar memperhatikan dan menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Terlebih, iklim dan suhu udara di Saudi Arabia berbeda dengan di Indonesia.

"Jaga kesehatan selama berhaji, laksanakan pola hidup sehat, dengan makan dan istirahat yang cukup, serta berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan," kata Yazid Mahfudz.

Yazid Mahfudz, juga mengingatkan calon haji agar meluruskan niat, untuk beribadah haji hanya karena Allah SWT, bukan niat yang lain. Sebab, setiap ibadah akan dinilai dari niatnya.

Selain itu, para calon haji juga harus sabar dan saling tolong-menolong sesama jamaah. Mengingat, di tanah suci akan berkumpul dengan umat Islam dari berbagai penjuru dunia. Yang berbeda latar belakang kepribadian maupun kondisi fisiknya. "Disiplin dan tetap patuh pada peraturan yang ada. Ikuti petunjuk dari petugas dan pembimbing yang ada," imbuhnya.

Ia berharap agar predikat haji mabrur nantinya dapat diraih. Serta bisa menjadi magnet yang mampu membangkitkan kualitas ibadah diri, keluarga, serta lingkungan. "Sehingga terwujud masyarakat yang ber-akhlaqul karimah, serta bangsa yang damai dalam lindungan Allah SWT," ujarnya.

Sebelum diberangkat menuju tanah suci mulai 30 Juli mendatang, jamaah calon haji dijadwalkan akan mengumpulkan koper mereka. Untuk kloter 11 dijadwalkan pada Jumat 28 Juli . Kemudian kloter 56, 57 dan kloter 58 dijadwalkan pada Jumat, 11 Agustus. Pengumpulan koper tersebut mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB di Aula Kemenag Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>