Wisatawan Pantai Setrojenar Nyaris Tewas Terkubur Pasir yang Digalinya Sendiri - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Wisatawan Pantai Setrojenar Nyaris Tewas Terkubur Pasir yang Digalinya Sendiri

www.inikebumen.net BULUSPESANTREN - Seorang wisatawan di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, nyaris tewas tertimbun pasir yang digalinya sendiri. Kejadian yang menggemparkan warga setempat itu terjadi Minggu (30/7/2017).  

 Wisatawan Pantai Setrojenar Nyaris Tewas Terkubur Pasir yang Digalinya Sendiri
 Saat proses evakuasi tertimbunnya wisatawan di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Minggu (30/7/2017).
Informasi yang berhasil dihimpun, korban bernama Ibnu Singgih (25) bersama teman-temannya sedang menikmati liburan di pantai tersebut. Seperti kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai itu, pemuda warga Desa Sidogede, Kecamatan Prembun ini menggali pasir pantai sedalam hampir 2,5 meter. Namun, disaat dia bersantai merebahkan diri di lubang pasir itu tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menyapu pasir dan mengubur hidup-hidup korban.

Melihat kejadian itu, wisatawan lainnya panik dan memberikan bantuan. Namun, karena lubang yang dibikin korban cukup dalam, upaya itu pun tak mudah. Hingga akhirnya dibantu oleh pengelola obyek wisata setempat. Setelah berhasil dikeluarkan dari dalam lubang pasir itu, korban dalam keadaan pingsan namun masih bernafas.

"Alhamdulillah korban bisa diselamatkan," ujar petugas BPBD Kebumen, Heri Purwoto.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama dari wisatawan lainnya dan warga setempat, korban pun dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>