115 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat SD - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

115 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat SD

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Kebumen menggelar lomba gerak jalan tingkat SD/MI se- Kabupaten Kebumen, Rabu (9/8/2017).

115 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat SD
Peserta lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI melintas di sekitar Alun-alun Kebumen.
Panitia penyelenggara, Edy Sukamsi mengatakan,  lomba ini digelar untuk memperingati HUT ke-72  Kemerdekaan RI tahun 2017.

Peserta yang mengikuti lomba gerak jalan terdiri 57 regu putra dan 58 regu putri dari SD dan MI perwakilan dari 26 UPT Dinas Pendidikan. Sedangkan setiap regunya terdiri dari 16 anak.

"Mereka perwakilan dari masing-masing kecamatan. Khusus untuk Kecamatan Kebumen diperbolehkan setiap SD/MI mengirimkan wakilnya," ujar Edy Sukamsi, saat memantau berjalannya lomba.

Lomba gerak jalan tersebut mengambi; star dan finish di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati. Mereka diharuskan menempuh jarak delapan kilometer menyusuri jalan-jalan utama di dalam Kota Kebumen. Yakni Jalan Pahlawan-Jalan Ahmad Yani-Jalan Indrakila-Jalan Kutoarjo-Jalan Tentara Pelajar-Kawedusan-Jalan HM Sarbini dan kembali ke depan pendopo melalui Jalan Pahlawan depan PLN Lama.

"Dengan lomba ini, kami bermaksud menggelorakan semangat nasionalisme kepada anak-anak terkait dengan peringatan HUT kemerdekaan RI," ucapnya.

Adapun kriteria penilaian yang diberikan tim juri meliputi kecepatan waktu, variasi, keseragaman, kerapian, ketertiban dijalan serta semangat peserta. Sedangkan, pemenang yang dipilih yakni Juara 1, 2, 3 putra dan putri. Untuk pemenang akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan dari panitia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>