Jumlahnya Kebanyakan, Empat Balon Kades Wirogaten Ikuti Seleksi Tambahan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jumlahnya Kebanyakan, Empat Balon Kades Wirogaten Ikuti Seleksi Tambahan

www.inikebumen.net MIRIT - Empat pasangan bakal calon kepala desa (Balon Kades) Desa Wirogaten, Kecamatan Mirit, mengikuti seleksi tambahan di Kantor Kecamatan Mirit, Rabu (9/8/2017). Mereka mengikuti seleksi tambahan itu karena jumlahnya melebihi kententuan yang ditetapkan.

Jumlahnya Kebanyakan, Empat Balon Kades Wirogaten Ikuti Seleksi Tambahan
Ilustrasi
"Berbeda dengan Pilkades serentak yang jumlah calon kades maksimal lima. Untuk Pilkades PAW maksimal tiga orang," ujar Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kebumen, Asep Nurdiana, kepada inikebumen.net, Rabu (9/8/2017) sore.

Di Desa Wirogaten, kata Asep, ada empat bakal calon kades. Sehingga keempatnya harus mengikuti seleksi tambahan yang difasilitasi oleh tim dari Pemkab Kebumen.

"Hasil seleksi berdasarkan pengalaman kerja di lembaga pemerintah, usia dan pendidikan. Ditambah dengan seleksi tertulis ini," terangnya.

Setelah seleksi tambahan ini, panitia Pilkades akan menetapkan tiga calon yang menempati peringkat tiga besar. "Pada hari ini juga langsung ditetapkan calon dan langsung dilakukan pengundian nomor urut," imbuhnya.

Kemudian, mulai besok pagi, Kamis (10/8/2017), calon kepala desa diperbolehkan menggelar kampanye maupun sosialisasi kepada calon pemilih. "Karena masih ada waktu, boleh dimanfaatkan untuk kampanye. Yang penting, H-1 Pilkades sudah selesai, karena memasuki hari tenang," tegasnya.

Desa Wiragoten sendiri akan menyelenggarakan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Selasa 15 Agustus 2017. Jumlah pemilih yang akan memilih calon kepala desa ditetapkan sebanyak 105 orang. "Karena ini hanya perwakilan saja," ucapnya.

Asep berharap, penyelenggaraan Pilkades PAW di Desa Wirogaten, akan berlangsung lancar. Sehingga bisa terpilih kepala desa seperti yang diharapkan warga setempat.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>