Panwas Kebumen Terpilih Bakal Dilantik 18 Agustus 2017 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Panwas Kebumen Terpilih Bakal Dilantik 18 Agustus 2017

www.inikebumen.net KEBUMEN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah segera akan melantik anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Kebumen pada bulan ini. Pelantikan itu dilakukan setelah tiga orang terpilih menjadi anggota Panwas Kabupaten Kebumen, melalui mekanisme uji kepatutan dan kelayakan calon Panwas. Ketiganya, yakni Badruzzaman, Arif Supriyanto, dan Maesaroh.

Panwas Kebumen Terpilih Bakal Dilantik 18 Agustus 2017
Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Teguh Purnomo, saat menguji salah satu calon Panwas Kabupaten Kebumen.
Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Teguh Purnomo, menjelaskan, ketiga Panwas terpilih akan dilantik serentak bersama Panwas 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, pada 18-21 Agustus 2017. Yang dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis sebagai Panwas pada 22-25 Agustus 2017.

Setelah dilantik, lanjutnya, mereka akan langsung bekerja untuk mempersiapkan tahapan Pilgub Jateng. "Pada Bimtek nanti akan diberikan materi seputar tahapan Pilgub Jateng, teknis pengawasan, integritas pengawas, hingga membangun organisasi pengawas," ujarnya.

Lebih jauh, Teguh mengatakan, Panwas Kabupaten/kota yang terpilih saat ini akan bertugas pada gelaran Pilgub Jateng, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Ia berharap, mereka akan menjadi tim tangguh dari kabupaten, kecamatan, desa dan TPS dalam mengawal jalannya Pilgub Jateng, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

"Tangguh dalam intengritas, tangguh dalam keberanian dan tangguh dalam menegakkan aturan tanpa takut intimidasi," tegasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>