Ada Balapan Motor, Alun-alun Kebumen Ditutup - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ada Balapan Motor, Alun-alun Kebumen Ditutup

www.inikebumen.net KEBUMEN - Penyelenggaraan balapan sepeda motor (road race) di kawasan Alun-alun Kebumen memaksa petugas menutup sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut. Penutupa itu dilakukan selama balapan motor berlangsung, Sabtu dan Minggu (5-6/8/2017).

Ada Balapan Motor, Alun-alun Kebumen Ditutup
Pembalap saat melintasi lintasan pada roadrace yang digelar di Sirkuit Alun-alun Kebumen, Sabtu (5/8/2017).
"Penutupan sejumlah ruas jalan ini hanya pada siang hari, selama berlangsungnya road race," ujar Kapolsek Kebumen Iptu Mardi, saat melakukan pengamanan road race di Alun-alun Kebumen, Sabtu (5/8/2017).

Polres Kebumen dan Polsek Kebumen menurunkan personelnya dalam pengamanan pelaksanaan balap motor yang diselenggarakan oleh Andromeda Racing Organizer itu.

Iptu Mardi meminta masyarakat yang akan menyaksikan acara tersebut agar menjaga keselamatan masing masing. Selain itu, juga diimbau agar tidak terlalu dekat saat menyaksikan balap motor. Karena sangat berbahaya. Iptu Mardi juga mengingatkan, agar para pengunjung tidak menggunakan perhiasan yang mencolok.

Sebelumnya, penggunaan Alun-alun Kebumen sebagai arena balapan sepeda motor (road race) dikeluhkan masyarakat. Masyarakat merasa terganggu adanya penyelenggaraan road race tersebut yang menutup kawasan alun-alun sejak Sabtu (5/8/2017) pagi hingga Minggu (6/8/2017).

Masyarakat merasa kehilangan ruang publik untuk bersantai, karena jalan menuju alun-alun ditutup. Selain itu, suara sepeda motor yang memekakan telinga juga sangat mengganggu masyarakat sekitar. Terlebih di kawasan terdapat Masjid Agung dan kantor pemerintahan.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>