Anggota Paskibra Diminta Jadi Teladan di Lingkungannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Anggota Paskibra Diminta Jadi Teladan di Lingkungannya

wwww.inikebumen.net KEBUMEN - Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bukanlah pekerjaan yang ringan. Ada tanggung jawab yang besar yang harus dipikul. Anggota Paskibra harus mampu menegakkan kedaulatan negara dengan mengibarkan bendera merah putih.


Anggota Paskibra Diminta Jadi Teladan di Lingkungannya
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat mendapatkan pengarahan dari Plt Sekda Mahmud Fauzi, di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.
Hal itu disampaikan Plt Sekda Kebumen Mahmud Fauzi, saat memberikan pengarahan kepada anggota Paskibra Kabupaten Kebumen, yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus 2017. Pengarahan dilakukan di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (10/8/2017).

"Untuk itu, siap tidak siap, anggota Paskibra harus mampu dan sanggup mengemban tanggungjawab diberikan," tegas Mahmud Fauzi.

Kesanggupan tersebut harus diimbangi dengan rasa percaya diri dan tanggung jawab yang penuh. Anggota Paskibra harus memiliki jiwa kesatria dan rela berkorban demi Ibu Pertiwi. "Seperti yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan kemerdekaan. Dengan air mata dan darah, para pejuang membela bendera merah putih," paparnya.
  
Lebih jauh, Mahmud Fauzi, mengatakan saat ini harus diingat bahwa pekerjaan belum selesai. Masih banyak lahan luas terbentang yang menanti tangan-tangan terpuji. "Untuk itu, harus kita dilaksanakan dengan baik dan benar. Musuh bersama kita sekarang ini adalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan," tegasnya.
   
Ia berharap, anggota Paskibra akan mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Anggota Paskibra diminta jadi generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah. "Untuk berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita cintai bersama, serta bangsa dan Negara," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>