Ratusan Pelajar SD Diajak Nonton Film Sayap Kecil Garuda - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ratusan Pelajar SD Diajak Nonton Film Sayap Kecil Garuda

www.inikebumen.net KEBUMEN - Upaya pendidikan karakter kepada anak-anak menjadi tanggungjawab semua pihak. Tidak terkecuali, PT Pelindo III (Persero) Tanjung Intan Cilacap sebagai BUMN mengambil peran itu dengan menggelar pemutaran film edukasi bagi anak-anak, Senin (14/8/2017).

Ratusan Pelajar SD Diajak Nonton Film Sayap Kecil Garuda
Ratusan pelajar SD tengah menonton film edukasi yang digelar oleh PT Pelindo III Tanjung Intan Cilacap di SMP Negeri 7 Kebumen, Senin (14/8/2017).

Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) dari SDN 1,2,4,7 Kutosari dan SD 5 Bumirejo diajak nonton film edukasi berjudul "Sayap Kecil Garuda" di SMP Negeri 7 Kebumen. Didampingi oleh para guru, anak-anak SD tersebut antusias menyaksikan film yang mengangkat tema nasionalisme tersebut.
   
Manager SDM Umum dan Kesisteman Pelindo III Cilacap Siti Aisyah menjelaskan, melalui pemutaran film edukasi itu pihaknya berharap anak-anak lebih tahu bahwa masih ada film edukasi dan lebih Indonesia. Melalui film tersebut, anak-anak juga diajarkan tentang perjuangan untuk mendapatkan cita-cita harus disertai dengan semangat dan kerja keras hingga berhasil.
   
"Selain itu, untuk hal-hal sederhana tidak harus mahal dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Siti Aisyah di sela-sela acara.
   
Masifnya budaya asing yang masuk ke Indonesia, imbuh dia, mengakibatkan rawan lunturnya cinta dan kebanggaan akan Indonesia di kalangan generasi mudah tak terkecuali anak-anak. Hal ini mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa depan.
   
"Saat ini marak film yang tidak mengenal usia yang dapat memberikan efek kurang baik bagi perkembangan anak," ujarnya didampingi Supervisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo III Tanjung Intan Cilacap Joko Sasmito Adi.

Joko Sasmito Adi menambahkan, selain nonton film edukasi dalam kesempatan itu para pelajar mendapatkan tas yang berisi alat tulis, kaos, dan tempat minum. Selain itu, juga ada pembagian doorprize bagi siswa berupa dua sepeda dan uang saku.
   
"Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN hadir untuk negeri. Sebelum kami melaksanakan pembagian sembako murah, pembangunan 50 unit MCK, listri gratis di 100 titik," ujar Joko Sasmito Adi.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>