Petugas Turunkan Paksa Spanduk Bertuliskan NKRI Dibentuk Tanggal 18 Agustus - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Petugas Turunkan Paksa Spanduk Bertuliskan NKRI Dibentuk Tanggal 18 Agustus

www.inikebumen.net ADIMULYO – Petugas Polsek Adimulyo bersama TNI dari Koramil Adimulyo, menurunkan spanduk provokasi yang dipasang di Desa/Kecamatan Adimulyo, Senin (14/8/2107).
Petugas Turunkan Paksa Spanduk Bertuliskan NKRI Dibentuk Tanggal 18 Agustus
Spanduk dianggap meresahkan diamankan petugas.
Spanduk yang dipasang oleh Sutrisno Abdul Azis warga Desa Banyurata, Kecamatan Adimulyo, yang pengurus Yayasan Asshiddiqiyah terpaksa diturunkan karena membuat warga resah. Spanduk tersebut dipasang di gapura masuk Desa/Kecamatan Adimulyo.

Spanduk kontroversi tersebut terdapat tulisan "17 Agustus hari kemerdekaan bangsa Indonesia, 18 Agustus hari berdirinya NKRI. Ingat !!! Tegaskan dan lantangkan. Selamat mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia yg ke 72. (17 Agustus 1945 - 2017) bukan kemerdekaan republik Indonesia !!".

Kasat Intel Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu, membenarkan adanya penurunan paksa spanduk yang menjadi perdebatan warga itu. "Kasus ini masih diselidiki dengan melibatkan muspika setempat. Bahkan, pemasangan sepanduk ini, berdasarkan data Kepolisian dilakukan di enam lokasi berbeda," ujar AKP Cipto Rahayu, kepada inikebumen.net, Senin (15/8/2017).

Menurutnya, spanduk ini sudah dipasang di enam lokasi berbeda. Yakni di Desa Kalibagor Kecamatan Kebumen, Kedungwinangun Kecamatan Klirong, Karangkembang Kecamatan Alian. Kemudian, Desa Bojongsari Kecamatan Alian, Kelurahan Wonokriyo Kecamatan Gombong, dan Desa Pohkumbang Kecamatan Karanganyar. "Semuanya telah diturunkan,” tegas Cipto.

"Berdasarkan keterangan dari Sutrisno, pemasangan ini atas intruksi dari DPP Asshiddiqiyah, agar dipasang di seluruh wilayah Indonesia," imbuhnya.

Dari keterangan Sutrisno, lanjut Cipto, maksud dan tujuan pemasangan spanduk tersebut untuk meluruskan sejarah bahwa NKRI tidak pernah dijajah. Yang dijajah adalah bangsa Indonesia sebagaimana teks proklamasi atas nama bangsa Indonesia. NKRI baru di bentuk tanggal 18 Agustus 1945, Assidiqiyah di wajibkan mensyukuri nikmat kemerdekaan itu.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>