Bola Panas Perubahan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ditangan DPRD - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bola Panas Perubahan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ditangan DPRD

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, telah memutuskan Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang baru tanggal 21 Agustus 1629, untuk menggantikan hari jadi sebelumnya 1 Januari 1936.

Bola Panas Perubahan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ditangan DPRD
Wakil Ketua DPRD Kebumen, Miftahul Ulum,saat melakukan ziarah ke makam leluhur Kebumen pada rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen, tahun lalu. 
Meski demikian, keputusan tersebut tidak bisa langsung berlaku. Pasalnya, penentuan akhirnya harus melalui keputusan politik di DPRD Kebumen.

Plt Sekretaris Daerah Kebumen, Mahmud Fauzi, memastikan pihaknya tidak bisa mengajukan revisi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 1990, yang mengatur tentang hari jadi tahun ini. Hal ini lantaran masa sidang terakhir di tahun 2017 ini tinggal tiga bulan lagi. Sehingga tidak cukup waktu untuk membahasnya.

Pemkab Kebumen memutuskan akan mengajukan revisi perda tersebut pada masa sidang pertamam tahun 2018 mendatang. "Saya yakin pada masa sidang pertama selesai," ujar Mahmud Fauzi, didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kebumen, Sukamto, kepada inikebumen.net.

Karena belum ada keputusan politik di DPRD Kebumen, lanjut Mahmud Fauzi, Hari Jadi Kabupaten Kebumen 1 Januari 2018 akan tetap diperingati seperti pada tahun-tahun sebelumnya. "Selama perdanya belum dicabut atau dirubah itu masih berlaku," tandasnya.

Hari Jadi Kabupaten Kebumen hampir dipastikan bakal berubah. Hal itu setelah Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, memutuskan memilih tanggal 21 Agustus 1629 sebagai Hari Jadi Kabupaten Kebumen, yang baru. Keputusan itu dilakukan pada rakor penentuan Hari Jadi Kabupaten Kebumen di Gedung F Kantor Bupati Kebumen, pada Senin 2 Oktober 2017 lalu.(*)

BACA JUGA:
> Bupati Kebumen Pilih 21 Agustus sebagai Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang Baru 
> Perubahan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Segera Diusulkan ke DPRD  
> 22 Agustus Paling Layak jadi Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang Baru 
> Revisi Hari Jadi Kabupaten Kebumen Dilakukan Tahun ini
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>