Setia Gunakan Kereta Api, Daop 5 Bakal Berikan Tiket Gratis - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Setia Gunakan Kereta Api, Daop 5 Bakal Berikan Tiket Gratis

www.inikebumen.net PURWOKERTO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto, memberikan tiket gratis kepada pelanggannya yang setia menggunakan jasa layanan angkutan gratis.

Setia Gunakan Kereta Api, Daop 5 Bakal Berikan Tiket Gratis
Ilustrasi
  Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto,  Ixfan Hendriwintoko, menjelaskan tiket gratis ini merupakan bagian dari Loyalty Programs. Yakni pemberian tiket gratis kepada penumpang dengan syarat-syarat tertentu.

"Layanan ini sebagai  apresiasi kepada pelanggan yang telah setia mempergunakan jasa layanan angkutan kereta api," terang Ixfan Hendriwintoko.

Syarat untuk mendapatkan loyalty programs, kata Ixfan, tiket merupakan tiket kereta api komersial, atas nama penumpang yang sama dengan relasi perjalanan stasiun awal sampai stasiun akhir dan atau parsial, searah maupun sebaliknya.

Jumlah tiket yang dibutuhkan untuk mendapatkan tiket gratis, diantaranya 20 tiket dengan rentang waktu 12 bulan, 15 tiket dengan rentang waktu 6 bulan.

Sedangkan, ketentuan untuk mendapatkan tiket gratis yaitu nama KA sama dengan KA pada tiket yang telah dikumpulkan. Jika tiket yang dikumpulkan terdiri dari beberapa nama kereta yang berbeda, maka tiket gratis akan diberikan dengan relasi yang terpendek pada tiket yang ada dan kelas pelayanan terendah dari tiket yang dikumpulkan.

Selain tiket gratis, masyarakat juga bisa menikmati perjalanan  KA eksekutif dan bisnis jarak pendek. Kebijakan ini diambil manajemen PT KAI Daop 5 Purwokerto untuk  meningkatkan minat masyarakat  naik kereta api. “Kami menawarkan tarif khusus untuk tempat duduk kosong atau idle seat,“ ujarnya.

Program yang ditawarkan berlaku pada semua kereta api komersial pemberangkatan dari Daop 5 Purwokerto. Pembelian tarif khusus ini hanya bisa dilakukan 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta dan bisa dibeli di loket stasiun ataupun chanel eksternal yang telah ditetapkan selama tiket masih tersedia.

“Program khusus ini diharapkan bisa lebih menarik minat masyarakat menggunakan transportasi kereta api,” kata Ixfan.

Tarif khusus tidak bisa direduksi, kecuali bagi penumpang anak usia dibawah 3 tahun (infant). Tarif khusus  tidak berlaku pada kereta api tambahan atau fakultatif serta KA PSO, seperti KA Serayu, Kutojaya Selatan dan Logawa.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>