Akhirnya! Mahmud Fauzi, Resmi Jabat Pj Sekda kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Akhirnya! Mahmud Fauzi, Resmi Jabat Pj Sekda kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Akhirnya, Mahmud Fauzi, resmi menjadi Penjabat Sekretaris Daerah ( Pj Sekda) Kabupaten Kebumen. Mahmud Fauzi, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Pendopo Rumdin Bupati, Sabtu pagi 28 April 2018.
Akhirnya! Mahmud Fauzi, Resmi Jabat Pj Sekda kebumen
Mahmuf Fauzi, saat mengucapkan sumpah jabatan sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumdin Bupati, Sabtu 28 April 2018.
"Kami mengangkat saudara Drs H Mahmud Fauzi MSi, karena dia telah memenuhi persyaratan. Juga sudah menjadi Plh Sekda, kemudian Plt Sekda dan hari ini jadi Pj Sekda. Jadi, sudah berpengalaman dan saya melihat kinerjanya bagus," tegas Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, dengan menjadi Pj Sekda, Mahmud Fauzi akan lebih powerfull untuk menggerakkan organisasi dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan. Selain juga meningkatkan koordinasi dan konsolidasi dengan para Kepala OPD dan stakeholder. "Sehingga roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kebumen dapat berjalan lebih baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gus Yazid juga menyampaikan pengangkatan Pj Sekda di Kabupaten Kebumen karena terjadi kekosongan Sekda. Proses pengangkatan tersebut, kata Gus Yazid, cukup terlambat. Hal ini lantaran harus menunggu terbitnya peraturan terbaru yang terkait. Yakni Perpres Nomor 3 tahun 2018, yang baru disahkan pada Februai 2018. Kemudian, disosialisasikan Maret 2018, dan baru bisa dilaksanakan pada April 2018 ini.

"Masa jabatan Pj Sekda hanya tiga bulan, sehingga harapan kita selama tiga bulan ke depan bisa terpilih Sekda definitif. Kalau belum, Pj Sekda bisa diangkat lagi 3 bulan berikutnya," kata Yazid Mahfudz.

Pasca pelantikan ini, kata Gus Yazid, akan diproses pengisian Sekda baru. Berdasarkan peraturan yang ada, apabila terjadi kekosongan sekretaris daerah maka harus dilakukan proses seleksi terbuka.

"Kami akan segera bentuk Panitia Seleksi tersebut, yang beranggotakan dari unsur Pejabat Provinsi, Perguruan Tinggi dan Pejabat Pemkab Kebumen," imbuhnya.

Plt Bupati meminta seluruh pejabat eselon  II B yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi. Sehingga akan mendapatkan pejabat Sekda baru yang terbaik.(*)

BACA JUGA:
Pagi ini, Plt Bupati Kebumen Dijadwalkan Melantik Pj Sekda
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>