Jalur KODE #4, Panitia Siapkan Ratusan Tanjakan Ekstrim Berhadiah Total Rp 10 Juta

Jalur KODE #4 sendiri total sejauh 120 kilometer dengan medan pegunungan dan ratusan tanjakan.
Jalur KODE #4, Panitia Siapkan Ratusan Tanjakan Ekstrim Berhadiah Total Rp 10 Juta
Ilustrasi
www.inikebumen.net KARANGANYAR - Persiapan gelaran Kebumen One Day Enduro (KODE) #4 sudah 80 persen. Untuk memantapkan, panita mengelar rapat kordinasi bersama stakeholder terkait di Pendopo Kecamatan Karanganyar, Selasa, 26 November 2019.

KODE #4 yang dipusatkan di Alun-alun Karanganyar akan digelar pada 30 November hingga 1 Desember 2019 mendatang.

Ketua Track Dan Jack Kebumen, Rahmat Hidayat, menjelaskan pada jalur KODE #4 kali ini 60 persen jalur baru dan 40 persen jalur KODE #3. Bedanya dengan jalur saat ini, panita telah menyiapkan ratusan tanjakan yang menantang bagi para offroader.

Tak hanya itu bagi mereka yang bisa melewati tanjakan secara sempurna juga disajikan hadiah dengan jumlah total Rp 10 juta.

"Tanjakan itu dinamkan tanjakan 'Kasdam TMA89' apa bila peserta amelewati dengan sempurna akan ada hadiah," kata Rahmat Hidayat, didampingi salah satu panita Mardy Song Asmara.

Jalur KODE #4 sendiri total sejauh 120 kilometer dengan medan pegunungan dan ratusan tanjakan.

"Jalur itu sudah kami coba bersama IOF Jawa Tengah dengan estimasi waktu sekitar 4 jam. Jalur ini kami buat sejak 3 bulan lalu saat ini sudah selesai," ujarnya.

Rapat kordinasi itu, dihadiri panitia KODE #4, Polres Kebumen, PMI, BPBD, Orari Lokal Kebumen, Dishub, Satpol PP, dan sejumlah elemen terkait.

Rahmat mengatakan, rapat persiapan KODE #4 ini membahas teknis pelaksanan. Yakni mulai dari jalur dan hingga sajian petunjuk, pembuatan pos istirahat, komunikasi, medis, hingga proses evakuasi dan keamanan.

Sementara itu, Kepala Disporawisata Kebumen, Azam Fathoni, menambahkan, pihaknya akan mengandeng sejumlah elemen masyarakat untuk terlibat dalam gelaran KODE #4 .

"Kita akan cek lagi untuk persipan jalur memastikan keamanan peserta dan lingkungan masyarakat yang dilalui para offroader," kata dia..

Azam  mengungkapkan jumlah peserta akan ditargetkan mencapai 2.500 peserta. Hingga 26 November 2019, yang regristasi mencapai 1.000-an peserta.

Ajang trabas berskala nasional ini diselenggarakan oleh Trail Adventure Community Kebumen (Track). Yang dibagi dalam dua kategori, yakni privat trip dan reguler.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang eksplore Geopark Nasional Karangsambung Karagbolong," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.