582 Pebulutangkis Jateng dan DIY Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Bina Pratama Dandim Cup III 2019

Bupati Kebumen Buka Kejuaraan Bulutangkis Bina Pratama Dandim Cup III
582 Pebulutangkis Jateng dan DIY Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Bina Pratama Dandim Cup III 2019
Bupati dan Dandim 0709 membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Bina Pratama Dandim Cup III
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 582 atlet bakal memeriahkan Kejuaraan Bulutangkis Bina Pratama Dandim Cup III tahun 2019.

Kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Tengah dan DIY diselenggarakan di GOR H Hojali Selang, 27-30 Desember 2019. Mereka berasal dari 84 klub di Jawa Tengah dan DIY.

Adapun yang dipertandingkan antara lain kelompok Pradini tunggal Putra, Pradini tunggal putri . Kemudian, kelompok Dini tunggal putra, Dini ganda putra, dini tunggal putri, dini ganda putri.

Kelompok anak-anak tunggal putra, anak-anak ganda putra, anak-anak tunggal putri, anak-anak ganda putri. Selanjutnya, kelompik pemula tunggal putra, pemula ganda putra, pemula tunggal putri, remaja tunggal putra, dan kelompok taruna tunggal putra.

Kejuaraan Bulutangkis Bina Pratama Dandim Cup III  dibuka oleh Bupati Yazid Mahfudz,di GOR H Hojali Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen, Jumat, 27 Desember 2019.

Hadir pada pembukaan itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara  Zamril Piliang, Penasehat PB Bina Pratama Kebumen yang juga Rektor UGM Yogyakarta Panut Mulyono, Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni, Ketua KONI Kebumen Sri Hartanto.

Pada sambutannya, Bupati menyampaikan kejuaraan seperti ini menjadi ajang untuk mengasah kemampuan olahraga bulu tangkis. Juga untuk meraih prestasi sekaligus penyaluran bakat. Selain itu juga sebagai media memupuk persatuan dan kesatuan. 

"Kita tahu, Indonesia pernah merajai dunia bulu tangkis. Kita harus bisa kembali meraihnya. Dari ajang seperti inilah, diharapkan akan muncul bibit-bibit maestro bulu tangkis baru. Yang akan mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Kejuaraan Bulutangkis Bina Pratama Dandim Cup ini merupakan bentuk kontribusi PB Bina Pratama dan Kodim 0709 Kebuemn untuk mewadahi atlet-atlet bulutangkis muda agar dapat menunjukkan prestasinya.

"Karena itu saya berharap, agar event tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai sarana aktualisasi diri untuk memacu prestasi. Tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga olahraga," pintanya.(*)
Powered by Blogger.