93 Pelajar SMP Negeri 3 Kebumen Belajar di Polres Kebumen

Supaya para siswa bisa melihat lebih dekat tugas polisi
93 Pelajar SMP Negeri 3 Kebumen Belajar di Polres Kebumen
Siswa SMP jajal baju polisi, lengkap dengan tameng seperti akan menghalau kerusuhan (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 93 siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kebumen belajar di Mapolres Kebumen, Rabu, 4 Desember 2019.

Pada kegiatan "Outing Class" itu, mereka dikenalkan tugas polisi di masing-masing satuan fungsi hingga seragam dan peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas.

Termasuk peralatan pengendalian massa milik Sat Samapta Polres Kebumen, yang pada kesempatan itu dikeluarkan. Salah satu siswa pun berkesempatan menjajal baju yang digunakan untuk menghalau massa saat terjadi kerusuhan itu.

Baju yang beratnya lumayan itu dijajal lengkap dengan tameng dan tingkat polri, seperti akan melaksanakan penghalauan massa anarkis.

"Hari ini kita kenalkan semua. Termasuk kami ajak keliling Mapolres, supaya para siswa bisa melihat lebih dekat tugas polisi," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Menurunta, fungsi di Kepolisian sangat banyak. Seragam yang dikenakan sangat banyak. "Melalui kegiatan ini kami perkenalan satu-persatu kepada adik-adik Siswa SMP Negeri 3 Kebumen," ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kebumen Didit Purwanto saat mendampingi siswanya menyambut gembira kegiatan "Outing Class" yang dilaksanakan di Mapolres Kebumen. 

"Kami memilih Polres Kebumen dalam kegiatan 'Outing Class' kali ini karena banyak alumni SMP Negeri 3 Kebumen jadi polisi. Mudahan-Mudahan nantinya akan banyak lagi siswa kami menjadi polisi," kata Didit.

Tujuan lain dari kegiatan ini, dijelaskan Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman agar anak-anak lebih mengenal polisi dari dekat.

"Banyak warga masyarkat berhadapan dengan polisi saat merek tersandung kasus hukum. Nanti yang terngiang polisi adalah penegak hukum. Dengan melalui kegiatan ini, kami berharap siswa menganggapnya polisi adalah sahabatnya," kata Tugiman.(*)
Powered by Blogger.