Perkenalkan! Ini Si Lawet, Maskot Pilbup Kebumen 2020

Maskot yang diluncurkan yaitu "Si Lawet". Sedangkan, tagline Pilbup Kebumen 2020 "Pilbup Resik Kebumen Apik".
Perkenalkan! Ini Si Lawet, Maskot Pilbup Kebumen 2020
Bupati Yazid Mahfudz, foto bersama dengan Ketua KPU Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen 2020 resmi diluncurkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu, 4 Desember 2019. Pada kesempatan itu, KPU Kabupaten Kebumen juga sekaligur meluncurkan maskot dan tagline Pilbup Kebumen 2020.

Maskot yang diluncurkan yaitu "Si Lawet". Sedangkan, tagline Pilbup Kebumen 2020 "Pilbup Resik Kebumen Apik".

"Kami mengenalkan maskot Pilbup Kebumen Tahun 2020 yang bernama “Si Lawet”. Lawet merupakan aset kebanggaan kita, yang menjadikan Kebumen dikenal secara luas," kata Ketua KPU Kebumen Yulianto, disela-sela acara.

Demikian pula pelaksanaan Pilbup kali ini, Yulianto berharap menjadi prosesi demokrasi yang mebanggakan masyarakat Kebumen.

"Sementara baju adat melambangkan adat Jawa yang selalu mengedepankan tepo seliro dan mengingatkan kita sebagai satu saudara yaitu sedulur Kebumen," sambungnya.

Sedangkan tagline “Pilbup Resik Kebumen Apik”, kata dia, perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas. Dengan harapan dan doa agar penyelenggaraan Pilbup Kebumen 2020 dapat berjalan Resik (baik) yang antara lain dicirikan dengan independensi dan kredibilitas penyelenggara pemilihan.

"Selain itu terselenggaranya pemilihan berdasarkan nilai-nilai pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," tegasnya.

Yulianto menegaskan kegiatan ini merupakan titik awal dari seluruh rangkaian tahapan dan kegiatan dalam rangka memilih Bupati Kebumen periode 2020 – 2024.

"Pemilihan Bupati sedikit berbeda dengan pemilihan gubernur maupun presiden," imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Ketua DPRD Kebumen Yuniarti Widayaningsih, Anggota KPU Jawa Tengah Paulus Widyantoro, Komisioner Bawaslu Kebumen, serta sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Yazid Mahfudz, mengajak pers dan media agar membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk berpartsipasi positif menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Selain itu, juga melakukan liputan dengan akurat, objektif dan berimbang.

Selain itu, Yazid Mahfudz, juga meminta seluruh ASN di jajaran Pemkab Kebumen agar bersikap netral. Tetap mengutamakan tugas dengan tetap membantu suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

"Hindari berbagai bentuk penyimpangan, serta hindari terjadinya kekerasan dan konflik. Sekaligus jaga akuntabilitas dan transparansi pada tingkat penyelenggara Pemilukada," kata Yazid Mahfudz.

Bupati berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020 akan berjalan secara demokratis, jujur, adil dan bermartabat.

"Serta dalam suasana yang aman, sejuk dan kondusif. Sehingga terpilih pemimpin yang aspiratif dan legitimate," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.