Ditlantas Polda Jateng Road Show Bus Zebra Cendekia di SMK Negeri Ambal - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ditlantas Polda Jateng Road Show Bus Zebra Cendekia di SMK Negeri Ambal

Kecelakaan lalu lintas terjadi diawali dengan sebuah pelanggaran
Ditlantas Polda Jateng Road Show Bus Zebra Cendekia di SMK Negeri Ambal
Pelajar SMK Negeri 1 Ambal menjajal zig zag (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng menggelar Road Show Bus Zebra Cendekia di SMK Negeri 1 Ambal, Jumat, 6 Desember 2019.

Kegiatan tersebut untu meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran berlalulintas serta untuk mendukung "Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan serta Budaya Tertib Berlalu lintas".

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menjelaskan memasuki SMK biasanya para murid mulai dibekali dengan kendaraan sepeda motor oleh orangtuanya. Alasannya, jarak rumah ke sekolahan cukup jauh serta untuk menunjang tugas di sekolah. Namun ada beberapa yang harus diperhatikan ketika mengendarai sepeda motor.

"Diantaranya harus sudah memiliki SIM dan mempunyai kecakapan dalam berkendara di jalan raya dengan mematuhi segala rambu-rambunya," ujar Rudy Cahya Kurniawan.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk menekan angka kecelakaan hingga "nol" atau sering disebut Zero Accident.

"Kecelakaan terjadi diawali dengan sebuah pelanggaran. Melalui kegiatan ini kita sampaikan pentingnya tertib berlalu, kita ajak keluarga besar SMK Negeri 1 Ambal untuk jadi pelopor keselamatan berlalulintas," ungkapnya.

Kepala Tim Road Show Bus Cendekia Ditlantas Polda Jateng, Kompol Bero Suprihatin, menjelaskan pada kesempatan yang sama mensosialisasikan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

Selanjutnya pada kesempatan itu, para pelajar diajarkan cara mengendarai kenderaan yang benar dan aman serta cara menaklukkan ujian praktek SIM zig-zag.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>