Gus Yazid Sebut Pelayanan Publik di Kebumen Terus Bergerak Dinamis

Diharapkan kedepan inovasi yang ada di Kebumen semakin variatif
Gus Yazid Sebut Pelayanan Publik di Kebumen Terus Bergerak Dinamis
Acara Kick Off Strategi Pengembangan Inovasi Pelayanan Publik Pemkab Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Setiap jenis pelayanan publik harus terus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Saat ini pemerintah dituntut untuk lebih cepat beradaptasi dengan perubahan. Hal ini agar dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

"Kita harus mampu memberikan pelayanan publik yang baik dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat membuka acara Kick Off Strategi Pengembangan Inovasi Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Kebumen di Hotel Mexolie Kebumen, Rabu, 4 Desember 2019.

Untuk itulah, bupati meminta kepada setiap pimpinan perangkat daerah, dan para pihak terkait lainnya, untuk dapat bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini penting agar pemerintah tidak kehilangan harapan serta kepercayaan publik.

"Diperlukan komitmen yang tinggi untuk menuntun dan memberi motivasi bagi jajarannya agar bergerak cepat, kreatif, inovatif, dan profesional dalam melakukan pelayanan," ujarnya.

Bupati mengungkapkan, pada 2019 ini Pemkab Kebumen memiliki dua inovasi yang masuk dalam Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik KemenPAN RB.
Yaitu, Inovasi Tamplek (Taman Proklim Lebah Madu Klanceng) dan Sakina Peling (Stop Angka Kematian Ibu dan Anak melalui peran serta Pedagang Keliling).

"Saya berharap kedepan inovasi yang ada di Kebumen semakin variatif. Untuk itulah kita memerlukan strategi untuk mengembangkan inovasi dengan tetap mengedepankan prinsip pelayanan yang profesional, berintegritas, dan berkomitmen," tegasnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas, Kabupaten Kebumen akan menghadirkan Mall Pelayanan Publik (MPP).

"Ini harus kita dukung bersama. Kehadiran mal ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat," tandasnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala OPD, Camat, serta Kepala UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemkab Kebumen. Sedangkan narasumber yang dihadirkan dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah serta Provincial Advisor Jatim Program Transformasi.(*)
Powered by Blogger.